Kapolres Metro Bekasi Kota: Berita Hoax Adalah Virus Pemecah Bangsa

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto menegaskan kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk melawan Hoax atau berita bohong yang saat ini tengah marak dan meresahkan masyarakat.

Menurutnya, Hoax adalah suatu masalah yang serius dan merupakan virus pemecah belah bangsa yang memiliki impact terhadap kehidupan bermasyarakat. Untuk itu ia ingin agar Hoax bisa dilawan secara massal oleh seluruh elemen masyarakat agar masyarakat itu sendiri tidak termakan atau terprovokasi dengan berita-berita hoax.

“Hoax ini harus kita lawan bersama. Caranya gimana ? Bukan dilawan secara fisik tetapi dilawan dengan cara katakan tidak pada Hoax. Jika kita menerima berita tidak benar, cukup berhenti sampai diri kita lalu laporkan kepada aparat hukum agar ditindaklanjuti. Jangan kemudian disebarluaskan lagi,” tegas Indarto usai pelaksaan Deklarasi Anti Hoax di lingkungan Gedung Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (13/3/2018).

Selain itu kata dia, masyarakat sendiri harus mengenal jenis-jenis berita hoax. Masyarakat harus bisa memahami isi dan sumber dari berita yang dikonsumsi agar tidak terpancing dengan berita hoax tersebut.

Ia pun juga berharap agar masyarakat bisa lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial seperti Facebook yang sangat mudah diakses oleh seluruh kalangan. Dimana menurutnya, melalui Facebook-lah berita-berita hoax sangat mudah untuk tersebar.

“Intinya kita harus bisa menggunakan media sosial denagn cerdas, positif, produktif, edukatif sebagai salah satu sikap untuk melawan hoax atau anti hoax. Kenali dulu isi berinya, sumbernya, jika dianggap tidak masuk akal atau melenceng, silahkan langsung laporkan kepada aparat sekitar dan jangan sampai disebar,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: