Aliran Sungai Meluap, Tujuh Perumahan Di Bekasi Kebanjiran

Kompleks Jatibening 2 tergenang banjir (dok. Twitter)

Megapolindonesia.com

BEKASI – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi pada Minggu, (11/3/2018) selama kurang lebih 3 jam terhitung sejak pukul 15.00 mengakibatkan beberapa kompleks perumahan di kecamatan Pondok Gede dan Jatiasih terendam banjir.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, sekitar tujuh perumahan yakni Jatibening Permai, Perumahan AL, Perumahan Jatibening 2, Graha Nasio, Komplek Dosen IKIP, Perum Jatikramat dan Perum Duta Indah.

“Beberapa pemukiman dilanda banjir akibat luapan Kali Bekasi dengan ketinggian yang berbeda, paling tinggi di Perumahan Jatibening Permai dengan ketinggian banjir 1 meter, ” kata Satgas BPBD Kota Bekasi, Aditya, pada Minggu, (11/3/2018).

Aditya juga menambahkan bahwa personil gabungan tetap disiagakan di titik-titik banjir untuk memantau tinggi muka air dan memberikan bantuan kepada warga-warga yang terdampak banjir.

“Berdasarkan pantauan tim di lapangan, pada pukul 21.00 seluruh titik banjir sudah mulai surut, namun karena cuaca yang masih belum menentu, tim masih tetap standby mengawasi ketinggian muka air sewaktu-waktu hujan deras turun kembali, kami juga siagakan perlengkapan medis dan perahu karet untuk bantuan warga,” tutupnya.

Berikut komplek perumahan yang terdampak banjir di Kota Bekasi pada Minggu, (11/3/2018).

Kecamatan Pondok Gede:
– Perum Jatibening permai, ketinggian 100cm (dalam penanganan)
– Perum AL Jatibening ketinggian 30 – 60 cm (berangsur surut)
– perum Jatibening 2 Rw 08 Rw 11 ketinggian 30 – 60 cm (sudah kondusif)

Kecamatan Jatiasih:
– Perum Graha Nasio Indah ketinggian 100 cm (dalam penanganan)
– Perum Dosen IKIP ketinggian 100 cm (dalam penanganan)
– Perum Jatikramat ketinggian 60 cm
– Perum Duta Indah ketinggian 50 cm

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: