Pjs Gubernur Papua Ajak Paslon Wujudkan Pilkada Damai

Megapolindonesia.com

PAPUA – Pjs Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, dalam sidang paripurna istimewa DPRP dengan agenda pemaparan visi misi cagub dan cawagub Papua 2018 – 2023 mengajak paslon berikut tim suksesnya untuk mewujudkan pilkada damai dan berintegritas.

Soedarmo menyebut visi misi cagub-cawagub adalah janji politik yang bisa dilaksanakan dalam 5 tahun.

“Kita lihat visi misi masing – masing paslon sungguh luar biasa strategis, semua mengarah pada tujuan strategis mewujudkan masyarakat yang sejahtera, terpeliharanya stabilitas keamanan yang kondusif,” katanya
“Kami berharap kepada seluruh paslon bahwa pemilu yang kita laksanakan menjadi pemilu yang aman, berintegritas dan bermartabat,” imbuhnya.
Lebih Lanjut Soedarmo menghimbau agar paslon tidak melakukan kampanye berbau SARA, penyebaran hoax, dan ujaran kebencian.

“Mari kita jaga kedamaian. Tanah Papua adalah tanah damai yang diberkati dan terjanji,” katanya.

Ia pun mempersilahkan masyarakat Papua untuk memilih berdasarkan visi misi yang dijanjikan oleh paslon, menggunakan hak pilih tanpa tekanan, intimidasi, dan teror.

“Jangan hanya karena pilkada masyarakat yang sudah damai, tenteram dan aman menjadi daerah yang rawan. Pilkada hanya sesaat tetapi yang lebih penting untuk kepentingan masyarakat Papua bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” pesannya.

Soedarmo mengibaratkan warna merah untuk pilkada Papua yang dinilai rawan diyakini akan menjadi berwarna hijau saat pelaksanaan pilkada. Ia yakin pilkada akan berjalan dengan aman, damai dan suasana kondusif.

Pemaparan visi misi dilakukan oleh paslon Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) dan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Johsua) dihadapan anggota dewan dan forkompinda.

Pasangan petahana Lukmen mengusung jargon Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan, sementara paslon Johsua mengusung jargon Papua cerdas, damai dan berdikari. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: