Cagub Dan Cawagub Provinsi Papua Paparkan Visi Misi Di DPRP

Megapolindonesia.com

PAPUA – Dua pasangan cagub dan cawagub Papua pada hari Rabu (6/3) paparkan visi misi dalam rapat sidang paripurna istimewa DPRP.
Masing – masing paslon diberi kesempatan untuk memaparkan visi misinya dalam waktu 45 menit. Kesempatan pertama pemaparan visi misi oleh pasangan petahana Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) yang diusung oleh koalisi 9 parpol.

Lukmen mengusung jargon Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan. Dalam pemaparannya Lukas Enembe mengklaim keberhasilan pemerintahannya, diantaranya peningkatan indeks pembangunan manusia, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan angka harapan hidup dan menekan kriminalitas.

Ada 4 point visi yang dipaparkan yakni menjaga momentum kebangkitan, memantapkan kemandirian, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan terwujudny keadilan. Sementara untuk misinya dituangkan dalam 5 point, yakni memantapkan kualitas dan daya saing sdm, memantapkan rasa aman, penguatan tata kelola pemerintahan, penguatan dan percepatan perekonomian serta percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Selanjutnya, dalam tenggang waktu yang sama, paslon John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Johsua) memaparkan visi misinya. Josua yang mengusung slogan Papua Cerdas dalam paparannya menyebut Papua merupakan provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia, dimana indeks kebahagiaan Papua lebih rendah daripada Indeks Kebahagiaan Provinsi Papua Barat.

Untuk kata John Wempi Wetipo, jika dirinya terpilih menjadi gubernur Papua, maka akan menjalankan visinya, yakni mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas, damai dan berdikari dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

Ada 7 point misi yang disampaikan, yakni melindungi hak – hak dasar masyarakat Papua dan memperkokoh kebhinekaan, meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas, meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas, meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur, mengelola SDA yang berkualitas serta membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Sidang paripurna istimewa DPRP tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRP Fernando Tinal dan dihadiri oleh Pjs Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, Ketua KPU Adam Arisoi, Ketua Bawaslu Fegi Wattimena, Anggotanya DPRP, forkompinda dan tim sukses. (YA).

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: