SOKSI: Pemimpin Harus Berwawasan Negara, Bukan Sekedar Cari Jabatan

Megapolindonesia.com

BEKASI – Setelah rampung melakukan pembenahan struktur kepengurusan di tingkat cabang hingga anak cabang, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Bekasi mulai melakukan pembinaan dan pembentukan karakter kader anak bangsa.

Pembentukan kader anak bangsa tersebut bertujuan untuk membangun mindset para kader dan calon kader SOKSI Kota Bekasi agar bisa berpikir secara kenegaraan, bukan hanya sekedar mengenal negara itu sendiri.

“Intinya kami ingin kader SOKSI Kota Bekasi memiliki pemikiran kenegaraan, jika salah satu dari mereka ada yang jadi kepala daerah, atau anggota legislatif, ya mereka tidak hanya memikirkan jabatan mereka, tapi berpikir juga untuk kemaslahatan negara,” ujar Ketua SOKSI Kota Bekasi, Abdul Hadie saat ditemui Sabtu (3/3/2018).

Selain itu, SOKSI yang merupakan salah satu organisasi masyarakat (Ormas) pendiri Partai Golongan Karya (Golkar) merasa bahwa saat ini Golkar Kota Bekasi membutuhkan jaringan kuat agar setiap program-program partai bisa berimplikasi positif terhadap kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu kata Abdul Hadie, peremajaan kepengurusan anak cabang harus dilakukan sesegera mungkin untuk menunjang peranan SOKSI Kota Bekasi terhadap penguatan Partai Golkar di Kota Bekasi.

“Saya berharap, dengan cepatnya proses peremajaan yang diisi dengan pengkaderan dan kepengurusan anak cabang SOKSI disetiap kecamatan Kota Bekasi bisa menjadi alat untuk meramaikan pesta demokrasi,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: