Pengukuhan Pengurus, Kader BMI Rawalumbu Diminta Terapkan Trisakti Bung Karno

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi siap menjadi organisasi yang kritis terhadap segala macam bentuk kebijakan pemerintah yang keliru.

Hal ini disampaikan Ketua PAC BMI Rawalumbu, Ilham dalam pidato politiknya dalam acara pengukuhan pengurus Ranting (kelurahan) BMI se-Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (24/2/2018) malam.

Selain menjadi organisasi yang kritis, BMI Rawalumbu menurut Ilham juga harus menjadi organisasi yang mampu merangkul anak muda dan berkarya nyata untuk masyarakat.

Ilham juga mengingatkan para anggota BMI untuk mengutamakan kerjasama dan persatuan dalam membesarkan dan mengembangkan BMI.

“Kuncinya bekerja dan ikhlas. Mari teman-teman disini yang hadir agar bisa membesarkan BMI dan terus semakin solid,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochamad berpesan, BMI Rawalumbu terus memperkuat dan memupuk kekompakan antar sesama anggota dan pengurus.

“Saya harap anggota selalu menunjukkan semangat bekerja dan terus solid,” kata Gilang.

Ia juga berpesan, agar BMI bergerak berdasarkan semangat Trisakti Bung Karno. Yakni berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

“Trisakti Bung Karno adalah ciri dari pada setiap gerakan BMI. Itulah yang menjadi landasan BMI untuk bergerak,” kata dia.

Gilang pun menegaskan, agar BMI bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi secara luas.

“Berhasil tidaknya BMI tergantung dari sejauh mana manfaat BMI di masyarakat. Jika organisasi ini bisa bermanfaat, maka organisasi ini bisa dikatakan berhasil, jadi jangan cuma berorganisasi tapi tidak memberi manfaat apa-apa,” tandasnya.(*)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: