Rumah Dinas Ahmad Syaikhu Akan Ditempati Pjs Wali Kota Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI- Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma direncanakan akan menempati rumah dinas yang selama ini ditempati oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Semenjak menjabat, diketahui Ruddy menginap di hotel.

Ruddy disebutkan mulai menempati rumah dinas sementaranya sejak Selasa (20/2/2018) kemarin. Sebelumnya, Ruddy mengatakan menginap di sebuah hotel di Bekasi.

Merujuk Ketentuan mengenai tugas pokok Pjs, hingga fasilitas yang didapat selama menjabat di atur oleh Permendagri Nomor 1 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Cuti Di Luar Tanggungan Negara Bagi Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Wali Kota Dan Wakil Wali Kota.

Sementara, Ruddy mengatakan, sebenarnya tidak masalah mau tidur di mana, asalkan dapat tetap berkantor di pagi harinya.

“Saya tidak masalah mau tidur dimana juga, asal bisa berkantor besok paginya,” katanya.

Sementara, H Ahmad Syaikhu, mengatakan, jika dirinya memang sudah cuti. Dia juga mengatakan kalau dia yang meminta agar rumah dinasnya dipakai untuk rumah dinas Pjs Wali Kota. 

“Saya yang minta kok, mas,” katanya, Rabu (21/2/2018).

Meski, Syaikhu, mantan wakil wali kota yang saat ini mencalonkan sebagai wakil gubernur Jabar tampak belum siap untuk pindah lantaran masa akhir jabatan pada 10 Maret mendatang.

Disamping itu di akhir masa jabatannya Syaikhu sangat padat kegiatan di Kota Bekasi. Senin (19/2/2018) malam seusai acara partai di Jakasampurna, Syaikhu langsung packing. Dan, di malam itu juga barang barang langsung diangkut ke rumahnya di bilangan Jatimakmur, Pondokgede.

Menanggapi hal itu, sejumlah kalangan menilai Pemda terlalu saklek, sehingga terkesan kurang menghargai mantan pejabatnya.

“Seharusnya Pemda menghargai Syaikhu. Bagaimanapun juga dia mantan wakil wali kota yang sudah bekerja dan melayani masyarakat Kota Bekasi selama 5 tahun kebelakang,” ujar Teddy tokoh masyarakat yang tinggal di Kayuringin. (*)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: