283 Personil Gabungan Amankan Penetapan Nomor Urut Pilgub Papua

Megapolindonesia.com

PAPUA – Sebanyak 283 personil aparat aparat gabungan dari Polresta Jayapura, polda Papua, Polairud, Brimob dan TNI AD, disiagakan menjaga rapat pleno terbuka KPU Papua, dengan agenda pencabutan nomor urut paslon pilgub Papua.

“Untuk strategi pengamanan kita mengamankan di areal KPU dan sekitarnya serta jalan-jalan yang diduga jalan ilegal untuk masuk ke kantor KPU,” kata AKP Leonardo Yoga, Kabag Ops Polresta Jayapura, usai pimpin apel satuan.

“Dan untuk areal parkir kita juga tertibkan dengan rekayasa lalu lintas serta buka tutup arus, dan apabila dirasa perlu untuk menutup arus ke lokasi ini, kita akan laksanakan,”lanjutnya.

Terlihat di areal kantor KPU kendaraan taktis water canon disiapkan untuk pengamanan dan aparat berjaga di sepanjang jalan Soa Siu Dok Dua, Jayapura.

Sebagaimana diketahui, hari ini dilakukan pencabutan nomor urut kandidat cagub dan cawagub Papua, yakni pasangan Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) dan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Johsua).

Lukmen diusung oleh koalisi Papua Bangkit terdiri dari 9 parpol sementara Johsua diusung oleh koalisi Papua Cerdas, gabungan 3 parpol. (YA).

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: