Tiga Bulan Cuma “Diparkir, Transpatriot Masih Terkendala Cari Pengelola

Megapolindonesia.com

BEKASI – Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi, Harun Al Rasyid mengatakan, rencananya Transpatriot akan kembali beroperasional sekitar bulan Maret 2018 setelah hampir tiga bulan tidak beroperasi.

“Mudah-mudahan nanti perkiraan bulan Maret 2018 akan kembali beroperasional jika memang pengelolaan oleh pihak ketiganya sudah ada,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2018).

Diakui Harun, beberapa waktu terakhir ini keberadaan Transpatriot memang sedang tidak bisa beroperasi lantaran administrasi yang belum memadai.

Hal tersebut kata dia, pengelolaan Transpatriot harus berbadan hukum. Namun, BUMD yang awalnya ditunjuk sebagai pengelola Transpatriot masih harus menjalani proses badan hukum yang panjang, maka dari itu harus ditunjuk kepada pihak yang memiliki kemampuan untuk mengelola Transpatriot.

“Sejauh ini kita masih proses pencarian pengelolaan Transpatriot dan mengejar pihak-pihak yang sekiranya berpotensi untuk mengelola Transpatriot agar bisa segera dioperasionalkan,” pungkasnya.

Saat ini, sekitar 9 unit Transpatriot yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terpaksa harus tidak dioperasionalkan lantaran belum adanya pihak yang mampu mengelola Transpatriot.

Padahal, keberadaan Transpatriot harusnya bisa menjadi salah satu alternatif kendaraan umum di Kota Bekasi guna meminimalisir tingkat kemacetan dan menjadi kendaraan umum kebanggaan Kota Bekasi seperti yang dieluk-elukan sebelumnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: