Majelis Rakyat Papua Serahkan Berkas Paslon Pilgub Ke DPRP

Megapolindonesia.com

PAPUA – Senin siang (20/2/2018) Rombongan Majelis Rakyat Papua (MRP) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dengan agenda penyerahan berkas paslon pilgub Papua.

Hadir dalam rombongan tersebut Ketua MRP,Timotius Murib, Waket 1 MRP, Jimmy Mabel, Waket 2 MRP, Debora Motte,Ketua Pansus, Benny Swenny bersama sejumlah anggota pansus MRP.

Pimpinan dan anggota MRP tersebut disambut dan diterima oleh Ketua DPRP, Yunus Wonda, Ketua Pansus DPRP, Thomas Sondegau, dan sejumlah anggota DPRP. Serah terima berlangsung di ruang lobby, lantai 2 kantor DPRP.

“Hari ini adalah hari terakhir. Mereka (KPU) memberikan kesempatan kepada kami selama 7 hari untuk melakukan verifikasi keaslian Orang Papua,”kata Jimmy Mabel.

Dikatakan oleh Jimmy, tim pansus MRP telah melakukan verifikasi faktual dengan mengirimkan 4 tim ke asal usul kandidat, yakni Tolikara (Lukas Enembe), Timika (Klemen Tinal), Wamena (John Wempi Wetipo) dan Tablanusu (Habel Melkias Suwae).

Selanjutnya, MRP melakukan pleno dan memberikan pertimbangan sesuai dengan kewenangannya serta menyatakan keempat kandidat memenuhi syarat.

“Hari ini secara resmi kami akan menyerahkan kepada KPU melalui DPRP,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua DPRP, Yunus Wonda berterima kasih kepada MRP yang telah menyelesaikan tugas, yakni memberikan pertimbangan mengenai keaslian Orang Papua. Yunus menegaskan sikap DPRP untuk mendukug pelaksanaan pilkada.

“Hari ini juga berkas kami akan serahkan ke KPU untuk Selanjutnya menjadi tugas KPU,” kata dia.

Penyerahan berkas paslon dilakukan oleh Ketua Pansus Pilgub MRP, Benny Sweny dan diterima oleh Ketua Pansus Pilgub DPRP, Thomas Sondegau. Usai penyerahan dilakukan penandatanganan berita acara oleh kedua belah pihak. (YA).

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: