Izak Hikoyabi: KPU Apresiasi DPRP Serahkan Berkas Pilkada Kepada MRP

Megapolindonesia.com

PAPUA – Komisioner KPU Papua, Izak Randy Hikoyabi, mengapresiasi langkah yang diambil pansus DPRP, yang menyerahkan berkas kepada MRP.

“KPU Papua mengapresiasi komitmen bersama yang sudah kami sepakati dengan MRP. Dan juga rapat dengan DPRP tanggal 13 Februari yang lalu,” katanya.

“Kita semua harus taat aturan dan memastikan bahwa pilgub Papua dapat dilaksanakan tepat waktu,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, KPU Papua memberi waktu kepada MRP untuk melakukan verifikasi faktual dalam jangka waktu 7 hari kalender. Dengan tambahan jangka waktu tersebut, KPU Papua memundurkan waktu penetapan paslon.

“KPU Papua dan Bawaslu Papua melihat bahwa keterpenuhan syarat kumulatif (pertimbangan dan persetujuan keaslian OAP oleh MRP) harus ada, maka perlu ada perubahan jadwal,” kata Izak.

Lebih lanjut Izak mengatakan KPU Papua memberikan kesempatan kepada MRP untuk melaksanakan verifikasi faktual keaslian Orang Papua, selama 7 hari kalender, yakni terhitung tanggal 13 – 19 Februari 2018.

Izak menambahkan, agenda selanjutnya ialah MRP menyerahkan berkas kepada KPU Papua melalui DPRP, pada tanggal 19 Februari, penetapan calon pada 20 Februari, penarikan nomor urut pada tanggal 21 Februari, kampanye dimulai 23 Feb – 23 Juni, dan debat kandidat dimulai dengan pemaparan visi misi berlangsung pada tanggal 26 Februari.

“Perubahan jadwal tidak merubah hari pemungutan suara. Maka kami himbau kepada semua pihak, agar ikut mencoblos pada tanggal 27 Juni 2018, mendatang,” pungkasnya. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: