DPP PAN Minta Jurnalis Aktif Berantas Informasi Hoax

Megapolindonesia.com

BEKASI – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi mengatakan, insan pers khususnya yang ada di Kota Bekasi bisa terus menyajikan pemberitaan yang edukatif dan kritik membangun.

“Jaman sekarang sedang maraknya berita hoax yang bisa memecah belah masyarakat. Padahal, berita itu harusnya berisi informasi yang mampu membangun opini positif dari masyarakat,” ujarnya saat menggelar Ngobrol Santai Media di Griya Wulansari, Margajaya, Bekasi Selatan, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, insan pers menyajikan dan memberitakan informasi dalam bentuk berita yang sesuai dengan faktual yang ada, hal tersebut bisa mencerdaskan pola pikir masyarakat.

“Wartawan itu ‘kan kerjanya mewartakan informasi. Kalau informasinya berisi edukasi, pasti masyarakat yang membacanya bisa semakin cerdas,” tambahnya.

Untuk itu kata dia, masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang jatuh pada 9 Februari, para insan pers makin bisa mengedepankan fungsi pers sebagai jurnalis yang selalu menyajikan informasi faktual dari setiap peristiwa maupun kondisional yang terjadi.

“Khususnya di Kota Bekasi, semoga insan pers bisa semakin amanah, mencerdaskan masyarakat melalui berita-berita yang edukatif, membangun, dan faktual,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: