Tahun 2018, Bekasi Timur Targetkan Penerimaan PBB Capai Rp 23 Miliar

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kecamatan Bekasi Timur menargetkan pencapaian pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp 23,5 Miliar dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sebanyak 47.005 untuk tahun 2018.

Salah satu faktor meningkatnya target pencapaian pendapatan PBB di Bekasi Timur ialah lantaran wilayah Kecamatan Bekasi Timur yang semakin dipadati oleh bangunan perumahan dan gedung.

“Target pencapaian PBB tahun 2018 ini meningkat dibanding tahun 2017. Kalau ditahun 2017 targetnya sekitar Rp 20 Miliar. Kalau sekarang 2018 sekitar Rp 23.5 Miliar lebih,” ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Bekasi Timur, Fitri Widyati saat ditemui dikantornya, Rabu (31/1/2018).

Meski mengalami peningkatan target pencapaian pendapatan PBB, namun hal tersebut tidak membuat Kecamatan Bekasi Timur pesimis untuk bisa mencapai target tersebut.

Pasalnya, ditahun 2017 lalu, pencapaian PBB di Kecamatan Bekasi Timur bahkan melebihi target sekitar 20 persen.

“Pencapaian 2017 sekitar 100,20 persen. Itu karna ada tambahan dari tunggakan PBB warga. Tapi untuk tahun ini optimis bisa tercapai karna kesadaran warga di wilayah Bekasi Timur terbilang tinggi,” tambahnya.

Target pencapaian pendapatan PBB tersebut merupakan akumulasi dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Timur meliputi, Kelurahan Bekasi Jaya, Kelurahan Margahayu, Kelurahan Duren Jaya, dan Kelurahan Aren Jaya. Serta dari Kecamatan Bekasi Timur itu sendiri.

“Mulai 1 Februari 2018 besok kita mulai gerak untuk penagihan PBB. Dan mudah-mudahan penagihan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: