Golkar Papua Penuhi Syarat Verifikasi Faktual Pemilu

Megapolindonesia.com

PAPUA – Partai Golkar Papua dinyatakan memenuhi syarat usai verifikasi faktual oleh KPU Papua, pada Selasa (30/1/2018). Verifikasi dilaksanakan di sekretariat DPD Partai Golkar yang beralamat di Jalan Percetakan, Jayapura.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi secara singkat mengatakan proses verifikasi faktual berjalan lancar.

“Prosesnya berjalan lancar hingga selesai tadi sudah kita tutup, secara keseluruhan partai Golkar dinyatakan memenuhi syarat,” kata Adam.

Ketua DPD Partai Golkar, yang juga wakil gubernur Papua, Klemen Tinal, usai dilakukan verifikasi oleh KPU mengatakan bahwa partainya adalah partai lama, yang mana semua dokumen dan prosedur sudah disiapkan sehingga verifikasi berjalan lancar.

“Kami siapkan berkas ini selama 2 – 3 hari terakhir. Kami bersyukur hasilnya baik karena relatif singkat teman – teman kami bekerja maksimal dan hasilnya memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2019. Ini kabar baik buat Golkar,” katanya.

Lebih lanjut, Klemen Tinal mengatakan Golkar Papua segera menyiapkan langkah untuk menghadapi pemilu 2019.

“Di tingkat pengurus kabupaten/kota sudah diperintahkan untuk menyiapkan kelengkapan dokumen guna verifikasi faktual, agar siap untuk pilgub, pilbup, pileg dan pilpres,” kata dia.

Soal kuota 30 persen perempuan, Klemen Tinal mengatakan partainya sudah lebih melebihi kuota yang ditentukan.

“Itu juga menjadi satu poin yang selalu menjadi perhatian dari Golkar, bukan saja memenuhi kuota tapi yang mempunyai potensi kami berikan jabatan, salah satunya bendahara umum kami adalah perempuan,” katanya.

Verifikasi faktual di partai Golkar dihadiri oleh Ketua Bawaslu Papua, Feggie Wattimena, anggota Bawaslu, Anugrah Pata, dan disaksikan oleh legislator Pdt. Elion Numberi, Deerd Tabuni dan sejumlah pemimpin organisasi sayap partai Golkar (YA).

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: