Fenomena Gerhana Bulan, DKM Masjid Al-Barkah Ajak Umat Sholat Sunnah Khusuf Qomar

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dalam rangka menyambut Gerhana Bulan Total yang diperkirakan akan terjadi pada 31 Januari 3018, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barkah Kota Bekasi menggelar sholat Sunnah Khusuf Qomar atau Gerhana Bulan, Rabu malam (31/1/2018).

Ketua DKM Al-Barkah, Abdul Hadie mengatakan, salah satu tujuan pelaksanaan sholat Gerhana Bulan ialah untuk mengajak masyarakat menyaksikan dan mensyukuri salah satu tanda kekuasaan Allah SWT.

“Gerhana bulan ini ‘kan langka. Bahkan terjadi berpuluh-puluh tahun. Jadi melalui sholaf khusuf qomar atau gerhana bulan ini sebagai ajang kita mensyukuri salah satu kebesaran Allah,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (31/1/2018).

Dijelaskan Abdul Hadie, Gerhana bulan indentik dengan kegelapan yang akan terjadi di seluruh dunia. Untuk itu kata dia, salah satu tujuan pelaksaan sholat gerhana bulan ialah untuk mengingatkan manusia akan gelapnya alam kubur.

“Gerhana bulan ini akan menjadi salah satu pengingat tentang gelapnya alam kubur. Karna nanti semua akan gelap, meski hanya berlangsung sebentar. Bagaimana nanti ketika di alam kubur?,” tambahnya.

Pelaksanaan sholat gerhana bulan pun akan dilakukan usai sholat Isya atau sekitar pukul 19.30 WIB di area Masjid Al-Barkah. Sholat tersebut pun akan diimami oleh salah satu Imam Masjid Al-Barkah, Ustadz Ahmad Zein Syukrillah dan Khotib muda yang juga merupakan salah satu imam Masjid Al-Barkah, Ustadz Abdul Fatah.

“Sholat gerhana bulan ini terbuka untuk jamaah umum. Target kita sekitar 700 jamaah. Mudah-mudahan masyarakat Kota Bekasi tergerak untuk turut serta dalam pelaksanaan sholat khusuf Qomar ini,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: