Peringati Hari Gizi, Katar 01 Medan Satria Gelar Penyuluhan Kesehatan Untuk Anak

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Gizi yang jatuh pada 25 Januari 2018, Karang Taruna (Katar) Lintas Wilayah RW 01, Kelurahan Medan Satria menggelar penyuluhan gizi di area Gudang Baca Lentera, Jalan Sultan Agung, RT 03 RW 01, Minggu (29/1/2018).

Dengan menggandeng Ikatan Sarjana Ahli Gizi (ISAGI), rangkaian acara tersebut pun meliputi seminar edukasi gizi, senam sehat, fun games, dan pengecekan kesehatan gratis kepada warga RW 01, khususnya anak-anak usia dibawah 12 tahun.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah kita ingin mengedukasi warga agar memahami pentingnya asupan gizi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dan mengajak warga untuk bisa memulai hidup sehat,” ujar Ketua Katar RW 01, Dedy Haryanto.

Menurutnya, dengan kondisi global yang saat ini tengah marak tentang isu makanan yang berbahan dasar kimiawi dan dapat merusak metabolisme tubuh, warga diharapkan bisa lebih berhati-hati dalam memilih makanan.

“Dengan diadakannya agenda Peringatan Hari Gizi ini, kami berharap agar semua elemen mampu menjaga dan berbuat lebih baik lagi untuk membangun gizi menuju bangsa yang berprestasi,” tambahnya.

Selain itu kata Deddy, melalui Katar Lintas Wilayah di RW 01, dirinya beserta kepengurusan yang ada akan terus menggelar kegiatan positif untuk membangun lingkungan RW 01.

Hal tersebut guna untuk menunjukan kebermanfaatan dan konsisten generasi muda dalam merawat dan menjaga generasi yang akan datang dan menjaga warisan yang sudah di perjuangkan para pahlawan kita yang dimulai dengan memperhatikan asupan gizi anak.

“Kami ingin anak-anak di RW 01 ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik agar nantinya di RW 01 bisa menghasilkan anak-anak yang cerdas dan tidak akan ada kasus gizi buruk diwilayah RW 01,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: