Dukung Jayapura Smart City, IJN Gelar Workshop Jurnalistik Di SMKN 5 Jayapura


Megapolindonesia.com

PAPUA – Organisasi wartawan, Indonesian Journalist Network (IJN) menggelar workshop jurnalistik dengan materi fotografi dan videografi, serta anti hoax.

Workshop jurnalistik tersebut, merupakan program kerja IJN Papua & Papua Barat yang dikemas dengan tajuk “IJN Goes To School”.

Panitia acara, Yulika, jurnalis Megapolindonesia.com mengatakan workshop yang digelar IJN merupakan salah satu bentuk dukungan IJN terhadap visi misi Pemkot Jayapura untuk mewujudkan Jayapura Smart City.

Sekolah pertama yang dikunjungi ialah SMKN 5 Jayapura, pada Sabtu (27/1/2018q). Workshop jurnalistik tersebut diikuti oleh 50 orang peserta dan 4 orang guru pendamping.

Materi workshop dibagi menjadi 4 sesi, yakni pengenalan dunia jurnalistik oleh Richard Mayor (Kabar5.com), Internet Security & Anti Hoax oleh Dian Yasmin Wasaraka (Akademisi), Foto Jurnalistik oleh Gamel Abdul Nasser (Harian Cendrawasih Pos), Pengenalan Pertelevisian & Videografi oleh Herawati Sardi (Kabiro I News TV) & Yulika (Megapolindonesia.com).

Ketua jurusan multimedia, Panca, berterima-kasih atas kegiatan yang diinisiasi oleh IJN.

“Kami berterima kasih kepada kakak-kakak jurnalis yang men-sharingkan pengetahuan dan pengalamannya kepada anak didik kami. Itu penting untuk membuka wawasan mereka,” kata Panca.

Asisten 1 Setda Kota Jayapura, Drs. Hanok Wambukomu, MM menyambut baik adanya workshop yang digelar oleh IJN tersebut.

“Kami, Pemerintah Kota punya program smart city. Program ini tak bisa kita lakukan sendiri tanpa dukungan semua elemen, terutama elemen untuk mendapatkan informasi yakni jurnalis,” katanya.

Hanok mengapresiasi kegiatan IJN yang membagikan pengetahuan jurnalistik kepada generasi muda, terlebih lagi SMKN 5 memiliki jurusan yang sesuai, yakni jurusan broadcasting dan multimedia.

Ia menambahkan pengetahuan tentang jurnalistik sangat penting, sebab jurnalis memiliki peran yang besar dalam menyampaikan informasi pembangunan dan program kerja Pemkot Jayapura. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: