Canggihnya Proses Musrenbang Virtual Ala Kelurahan Jatiluhur

Megapolindonesia.com

BEKASI – Untuk pertama kalinya, Kelurahan Jatiluhur memaparkan hasil Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018 dengan cara virtual teleconference.

Kegiatan virtual teleconference yang disaksikan langsung oleh seluruh jajaran Kelurahan Jatiluhur dan Ketua BKM Jatiluhur pun dilaksanakan di kantor Kelurahan Jatiluruh, Senin (29/1/2018).

Sekretaris Lurah (Sekel) Jatiluhur, Ahmad Apandi mengatakan, hasil musrenbang di Kelurahan Jatiluhur sebanyak 188 usulan didominasi oleh pembangunan insfrastuktur, khususnya pembangunan drainase atau saluran air guna meminimalisir banjir.

“Dengan virtual teleconference ini pelaksanaan rapat penyampaian hasil musrenbang bisa lebih efisien karna mampu memangkas jarak dan waktu. Jadi¬†semua hasil musrenbang terpaparkan dengan sangat jelas,” ujarnya.

Selain memaparkan terkait hasil usulan musrenbang, kegiatan tersebut juga fokus membahasan usulan prioritas sebanyak 48 usulan yang sebagiannya sudah tertuang dalam MoU antara Pemerintah Kota Bekasi dengan masyarakat.

Menurut Apandi, kegiatan rapat dengan Virtual Conference dinilai sejalan dengan rencana jangka panjang Kelurahan Jatiluhur dalam mengembangkan Smart City di Kota Bekasi.

“Kelurahan Jatiluhur memiliki slogan yang bunyinya ‘Jatiluhur Goes To Digital’. Jadi dengan adanya Virtual Teleconference ini, bisa menambah penerapan kami dalam pengembangan Smart City,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: