BPBD Kota Bekasi Latih Puluhan Mahasiswa Jadi Pelopor Tanggap Bencana

Megapolindonesia.com

BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengadakan kegiatan latihan bersama tanggap bencana pada Minggu, (28/1/2018) bersama mahasiswa Universitas Bhayangkara di Kali Malang tepatnya di depan kampus Unisma Bekasi.

Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengungkapkan tujuan dari digelarnya latihan bersama tanggap bencana ini sebagai bentuk edukasi BPBD Bekasi dalam peningkatan kapasitas individu dalam menghadapi situasi kebencanaan seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, kebakaran dan lain-lain.

“Sekarang masuk musim penghujan, bencana bisa datang kapan saja, oleh sebab itu kami dari BPBD Bekasi menggandeng para mahasiswa ini untuk menjadi pelopor tanggap bencana di tengah masyarakat,” ujar Karsono, Minggu, (28/1/2017).

Fokus latihan kali ini, kata Karsono lebih kepada water rescuing atau tanggap bencana banjir karena BPBD Kota Bekasi menilai bahwa tingkat kewaspadaan masyarakat soal banjir harus lebih ditingkatkan lagi.

“Masyarakat harus tetap waspada, titik-titik banjir di Kota Bekasi memang sudah menurun, tapi tidak ada salahnya kami memberikan pengetahuan tentang penanganan keselamatan bencana banjir, karena ketika banjir sangat banyak masyarakat yang terkena dampaknya,” tutup Karsono.

Pelatihan bersama tanggap bencana BPBD Kota Bekasi dan Basarnas kepada mahasiswa ini juga dihadiri oleh komunitas tanggap bencana yang tersebar di wilayah Kota Bekasi seperti KCR, Hirpala, Menwa Bhayangkara, Team K9 dan lain-lain. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: