Bekasi Science Week, Anak Bisa Belajar Iptek Di Dalam Mall

Megapolindonesia.com

BEKASI – Untuk pertama kalinya, Lagoon Avenue Mall Bekasi menggelar event Bekasi Science Week di area Atrium Hall Lagoon Avenue Mall Bekasi dengan menggaet ratusan anak-anak.

Sebanyak 600 anak dengan usia 5-12 tahun se-Kota Bekasi pun menjadi undangan khusus dalam event tersebut yang digelar mulai 25-28 Januari 2018.

Event & Promotion Supervisor Lagoon Avenue Mall Bekasi, Elza Syafitri mengatakan, salah satu tujuan digelarnya event Bekasi Science Week ialah untuk memberikan ruang pengetahuan bagi anak-anak.

“Kita punya beberapa kegiatan, diantaranya Science Corner, Science Show, Science Craft Exhibition, dan Glow In The Dark. Jadi disini anak-anak bisa melakukan eksperimen-eksperimen sederhana yang dapat memacu kreativitasi,” ujarnya.

Dari beberapa jenis kegiatan, Elza menjabarkan sedikit aktifitas yang ada ditiap kategori kegiatan. Seperti pada kegiatan Lave Science Corner, anak-anak akan diajak berkeliling ke beberapa corner ilmiah untuk dapat menikmati ilmu pengetahuan sambil belajar yang dilengkapi dengan beberapa booth eksperimen.

Sedangkan di Lave Science Show, akan ada pertunjukkan tentang betapa luar biasanya ilmu pengetahuan yang akan membuat anak-anak tertarik dengan science sejak dini dan mengemas science menjadi sesuatu yang menyenangkan. 

Selain itu pada Lave Science Craft, anak-anak dapat belajar hal-hal sederhana seperti bagaimana cara membuat lava lamp, parasut, dan berbagai aktivitas menarik lainnya yang berhubungan dengan ilmiah. 

Ditambah lagi ada arena Lave Glow In The Dark, dimana anak-anak bisa melukis menggunakan peralatan mewarnai yang dapat bersinar di dalam kegelapan atau Glow In The Dark dan hasil karya mereka dipajang di area gelap.

“Antusias anak-anak ternyata tinggi sekali. Mereka merasa senang karena kegiatan belajar pun menjadi sangat seru karna seperti sedang bermain. Dan kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa mencoba berbagai macam eksperimen sederhana dan mempratikkan langsung eksperimen tersebut dengan cara yang unik,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

%d bloggers like this: