KPU Papua Nyatakan Paslon Lukmen – Joshua Lolos Tes Kesehatan


Megapolindonesia.com

PAPUA – Provinsi Papua, Kamis (18/1/2018) siang menggelar jumpa pers terkait dengan hasil pemeriksaan narkoba, tes psikologi dan tes kesehatan paslon Lukmen dan Johsua oleh BNN, Himpsi dan RSUD Jayapura.

Pengumuman hasil pemeriksaan disampaikan oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoi, Komisioner KPU Tarwinto dan disaksikan oleh Anggota Bawaslu Papua, Anugrah Pata di Kantor KPU Papua, Jalan Soa Siu Dok Dua Jayapura.

“Hasil ini kami terima dari BNN Wilayah Papua dan RSUD Dok Dua Jayapura bersama Himpsi yang baru diserahkan kemarin, sehingga berdasarkan tahapannya perlu kami sampaikan secara terbuka kepada publik untuk dapat diketahui. Hasilnya masih dalam keadaan disegel sejak diserahkan,” kata Adam.

Adam menyampaikan bahwa media memiliki peran yang sangat besar dalam menyampaikan informasi ke publik, sehingga media diundang secara langsung untuk mendengarkan hasil pemeriksaan kesehatan, urine dan tes psikologi.

“Saya persilahkan pak Tarwinto untuk membacakan hasil pemeriksaan,” kata Adam Arisoi.

Sebelum Tarwinto membacakan hasil pemeriksaan, ia menunjukkan kepada wartawan bahwa berkas kesehatan paslon peserta Pilgub Papua dalam 3 amplop yang masih dalam keadaan tersegel. Selanjutnya ia membuka berkas tersebut, namun sebelum membacakannya, berkas tersebut diperiksa oleh Adam Arisoi dan Anugrah Pata.

“Untuk hasilnya, kedua pasangan calon gubernur/ wakil gubernur, baik Lukas Enembe – Klemen Tinal dan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae, tes urine negatif, tes kesehatan baik dan tes psikologi cukup,” kata Tarwinto.

Anggota Bawaslu, Anugrah Pata, dalam kesempatan tersebut menegaskan selama pemeriksaan kesehatan Bawaslu telah melaksanakan pengawasan melekat.

“Kita memastikan proses pemeriksaan kesehatan betul – betul sesuai dengan SOPnya, dan hasilnya sudah disampaikan,” kata Anugrah Pata.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, di akhir jumpa pers tersebut menegaskan kedua paslon tersebut memenuhi syarat calon dalam Pilgub Papua. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: