Pemkot Bekasi: Warga Sulit Dapat Sumber Pangan? Silakan Kontak Kantor Kelurahan

Megapolindonesia.com

BEKASI – Guna mengantisipasi kelangkaan pangan, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Bekasi memiliki sejumlah stok pasokan bahan pangan pokok, salah satunya beras.

Sebanyak 11,5 ton beras sudah disiapkan Dinas Ketapang untuk mengantisipasi adanya masyarakat Kota Bekasi yang kekurangan bahan pangan pokok.

Selain itu, terdapat pula stok minyak goreng, gula pasir, kacang hijau, daging, dan susu yang juga menjadi pasokan cadangan bahan pangan pokok yang disediakan khusus bagi warga dengan perekonomian di bawah rata-rata.

“Jadi stok itu untuk mengantisipasi adanya kelangkaan bahan pangan pokok untuk warga. Dan warga bisa koordinasi dengan kelurahan jika membutuhkan bahan pangan pokok tersebut jika warga sudah tidak mampu membeli bahan pangan pokok karena mahal,” jelas Kepala Dinas Ketapang Kota Bekasi, Alexander Zulkarnaen, Selasa (16/1/2018).

Selain itu, dirinya membenarkan jika saat ini ada sejumlah bahan pangan pokok yang mengalami kenaikan harga. Dan ia pun berharap agar kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama dan tidak memberikan dampak terhadap kebutuhan masyarakat​.

Lebih lanjut, Alex juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah berusaha untuk mencari alternatif bahan pangan pokok selain beras yang bisa dijadikan sebagai makanan utama pengganti nasi.

“Untuk di internal dinas, kami tengah membiasakan pegawai untuk makan nasi jagung, nasi singkong, olahan singkong seperti tiwul untuk mengganti nasi. Dan kita tengah mengembangkan potensi dari buah Sukun dan Labu Parang untuk bisa dijadikan sebagai makanan alternatif warga Kota Bekasi,” papar Alex.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: