BNNP Serahkan Hasil Tes Narkoba Paslon Ke KPU Papua


Megapolindonesia.com

PAPUA – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua, Kombes Pol Moh. Abdul Kadir, pada Selasa (16/1) menyerahkan rekap hasil pemeriksaan narkoba dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari 7 kabupaten di Papua yang mengikuti pilkada serentak kepada Ketua KPU Papua, Adam Arisoi.

Berkas tersebut diserah-terimakan di hadapan staf KPUD dan jurnalis yang hadir meliput, masih dalam keadaan tersegel. Berkas yang masih dalam keadaan tersegel tersebut selanjutnya diserahkan langsung oleh Adam Arisoi kepada staf KPUD Kabupaten yang hadir.

Kombes Pol Abdul Kadir mengatakan pemeriksaan urin dilakukan sesuai dengan jadwal yang disusun bersama dengan KPU Papua.

Menurutnya, selama pemeriksaan, pihaknya memantau dan memastikan bahwa sampel yang diambil dan diperiksa adalah urin yang bersangkutan.
Pemeriksaan dilakukan oleh tim analis, dengan waktu pemeriksaan sekitar 10 – 15 menit per sampel.

“Tetapi, karena sudah kesepakatan dengan pihak KPU, hasilnya harus dijadikan satu per KPUD Kabupaten,” tuturnya.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengatakan berkas hasil pemeriksaan tes narkoba tersebut, nantinya akan dibuka pada saat yang sama dengan berkas hasil pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura.

“KPUD sebelum membuka berkas, lima komisioner harus hadir, dan melihat hasil rekomendasinya seperti apa,” kata Adam. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: