Inilah Penyebab Ambruknya Atap Kantor KPUD Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi mengalami ambruk pada bagian atap bangunan baru kantor, Senin (15/1/2018).

Diduga, ambruknya atap lantaran talang air yang tidak mampu menampung derasnya air hujan yang mengguyur Kota Bekasi sejak siang hari hingga menyebabkan ambruknya bagian atap.

Hal tersebut seperti yang diutarakan langsung oleh salah satu petugas Bidang Perencanaan Bangunan, Disperkimtan Kota Bekasi, Aldo Roberto.

“Talang airnya tidak kuat menampung air hujan yang deras. Karena talang air yang digunakan dibangunan baru ini juga talang air yang dulu dari bekas bangunan lama,” ungkapnya saat memberikan keterangan.

Dikatakan Aldo, bangunan baru gedung KPUD Kota Bekasi memang sudah selesai tahap pembangunan. Bahkan sudah dilakukan serah terima dari Dispertimtan Kota Bekasi kepada pihak KPUD Kota Bekasi.

Namun bangunan tersebut terbilang masih dalam pemeliharaan dan masih proses pengecekan dari pihak Disperkimtan. Tapi sudah digunakan dan dioperasikan oleh KPUD Kota Bekasi.

“Ada dua ruangan yang atapnya ambruk. Dan hari ini juga akan kami lakukan renovasi,” singkatnya.

Di sisi lain, Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmara menambahkan, atap yang ambruk tersebut terjadi didua ruangan, ialah ruang Kasubag Program Data dan ruang Sekretaris.

Bahkan, dirinya juga mengakui insiden tersebut menyebabkan salah satu petugas office boy (OB) mengalami luka ringan lantaran terkena atap yang rubuh.

“Iya ada OB yang kena rubuhan atap. Tapi tidak apa-apa. Sudah ditangani. Dan ada sejumlah unit komputer yang rusak karna tertiban atap juga. Jadi kerugiannya bisa terbilang lumayan,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: