Kasi Intel Kejari Jakbar: Pencegahan Tipikor Lebih Baik Daripada Tindakan Represif

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Hari Jumat, tanggal 12 Januari kemarin adalah waktu yang sangat berkesan untuk Teguh Ananto. Pasalnya di hari tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ini, merayakan hari jadinya yang ke-39.

Perayaan miladnya pun begitu ceria dan penuh kehangatan, saat Teguh mendapatkan surprise kue ulang tahun dari sahabat-sahabatnya di kantornya, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat.

Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah ini mengaku sangat bersyukur masih diberikan kesehatan yang baik oleh Tuhan YME. Ia pun berharap diusianya yang baru, Teguh dapat terus bekerja maksimal melayani masyarakat.

“Saya bertekad akan lebih meningkatkan kinerja dan prestasi. Khususnya, dalam pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi di wilayah Jakarta Barat,” kata Teguh dalam sambutannya.

Jebolan S2 Hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya itu juga mengajak agar jajarannya untuk lebih mengedepankan pendekatan pencegahan tindak korupsi ketimbang represif. Mengingat, pola pendekatan represif yang dilakukan selama ini, menunjukkan tidak adanya penurunan jumlah perkara korupsi.

“Kita harus terus menerapkan pengawalan dan pengamanan terhadap proyek-proyek pemerintah, melalui sarana TP4D Kejari Jakarta Barat dan melakukan penerangan hukum ke sekolah dan instansi pemerintah,” harapnya. (DVD)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: