PDI Perjuangan Dan Gerindra Usung John Wempi – Habel Suwae Di Pilgub Papua

Megapolindonesia.com

PAPUA – Pasangan John Wempi Wetipo – Habel Melikias Suwae pada Rabu sore (10/1/2017) resmi mendaftar di KPU Papua.

Prosesi pendaftaran pasangan bakal calon JWW – HMS berlangsung cukup unik. Bakal Calon Gubernur, John Wempi Wetipo diarak masa pendukungnya dari Taman Imbi menuju Kantor KPU Papua yang berjarak lebih dari satu kilo meter. Sementara, Bakal Calon Wagub Habel Melkias Suwae diantar oleh massa melalui jalur laut menggunakan perahu tradisional yang mendarat di Pantai Dok Dua.

Kedua paslon kemudian diiringi dengan tari – tarian tradisional masuk ke kantor KPU.

JWW yang mengenakan baju berwarna merah dan HMS berkemeja putih datang ke kantor KPU didampingi oleh istri, tim sukses dan parpol pengusung.

Paslon JWW – HMS diusung oleh koalisi 2 parpol yakni PDIP dan Gerindra. Berkas pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Papua, Adam Arisoy.

Berkas paslon yang mengusung jargon “Papua Cerdas” itupun langsung diserahkan kepada Tim Verifikasi. Data paslon langsung di input ke aplikasi Silon (sistem pencalonan) milik KPU Papua. Proses input data berlangsung secara online dan disaksikan langsung oleh Paslon beserta timsesnya.

“Berkas lengkap, memenuhi syarat dan tidak ada perbaikan,” kata Adam Arisoy.

Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Papua, paslon pun mendapatkan maskot pilkada Papua dan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba di RSUD Dok Dua dan BNN Papua.

John Wempi Wetipo, bakal calon Gubernur Papua yang masih menjabat sebagai Bupati Jayawijaya merasa lega telah mendaftar di KPU Papua. Ia mengaku baru membentuk tim koalisi pada Selasa malam dan bersyukur timnya bekerja dengan baik.

JWW memghimbau agar massa pendukungnya mendukung pilkada damai.

“Mari kita cerdas dalam banyak hal. Tidak boleh bikin statemen yang memprovokasi orang lain melalui media sosial. Tidak boleh menciptakan perpecahan antar anak bangsa,” pesannya.

Paslon JWW – HMS didukung oleh koalisi PDIP – Gerindra dengan total kursi sebanyak 13 kursi atau 23,65 persen.(YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: