Pilkada

Batal Usung Paslon Sendiri, PDI Perjuangan Balik Badan Dukung Pepen – Tri

Megapolindonesia.com

BEKASI – DPC PDIP Kota Bekasi batal mengusung Sumiati Mochtar Muhammad dan Lilik Haryono lantaran kedua kader itu tidak siap maju dalam Pilkada Kota Bekasi.

Dijelakan oleh Tumai, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Bekasi, alasan batalnya Sumiyati sedang umroh sementara Lilik menyampaikan pernyataan tidak siap untuk maju dalam Pilwakot Bekasi. Menurut Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, seharusnya kader dapat menjalankan perintah partai.

“Ya kalau tidak siap mau gimana lagi. Baru tahu tadi, tapi saya kira, kalau itu perintah partai demikian ya dijalankan demikian,” katanya, Rabu, (10/1/2017) di Kantor KPUD Kota Bekasi.

Dirinya pun menambahkan, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi kepada kader partai yang telah direkomendasikan namun tidak bisa maju di Pilkada Kota Bekasi.

“Itu tidak menjadi wewenang kami, kehadiran kami ke KPUD atas perintah dari partai untuk mendaftarkan Rahmat Effendi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nico Godjang menuturkan hal yang sama dimana menurutnya DPP PDI Perjuangan mengambil keputusan mendukung paslon RE dan Tri karena memiliki ideologi yang sama dengan partainya.

“Karena calon yang kami usung tidak datang, intinya beliau tidak siap sehingga DPP partai memutuskan untuk mengambil alih rekomendasi dan mendukung petahana,” ucapnya.

“Kami partai ideologis, artinya kami sangat menjunjung tinggi Pancasila dan kami rasa rekomendasi yang diberikan DPP kepada petahana artinya toleransi berjalan di Kota Bekasi,” tambah Nico.(Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s