Batal Usung Paslon Sendiri, PDI Perjuangan Balik Badan Dukung Pepen – Tri

Megapolindonesia.com

BEKASI – DPC PDIP Kota Bekasi batal mengusung Sumiati Mochtar Muhammad dan Lilik Haryono lantaran kedua kader itu tidak siap maju dalam Pilkada Kota Bekasi.

Dijelakan oleh Tumai, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Bekasi, alasan batalnya Sumiyati sedang umroh sementara Lilik menyampaikan pernyataan tidak siap untuk maju dalam Pilwakot Bekasi. Menurut Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, seharusnya kader dapat menjalankan perintah partai.

“Ya kalau tidak siap mau gimana lagi. Baru tahu tadi, tapi saya kira, kalau itu perintah partai demikian ya dijalankan demikian,” katanya, Rabu, (10/1/2017) di Kantor KPUD Kota Bekasi.

Dirinya pun menambahkan, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi kepada kader partai yang telah direkomendasikan namun tidak bisa maju di Pilkada Kota Bekasi.

“Itu tidak menjadi wewenang kami, kehadiran kami ke KPUD atas perintah dari partai untuk mendaftarkan Rahmat Effendi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nico Godjang menuturkan hal yang sama dimana menurutnya DPP PDI Perjuangan mengambil keputusan mendukung paslon RE dan Tri karena memiliki ideologi yang sama dengan partainya.

“Karena calon yang kami usung tidak datang, intinya beliau tidak siap sehingga DPP partai memutuskan untuk mengambil alih rekomendasi dan mendukung petahana,” ucapnya.

“Kami partai ideologis, artinya kami sangat menjunjung tinggi Pancasila dan kami rasa rekomendasi yang diberikan DPP kepada petahana artinya toleransi berjalan di Kota Bekasi,” tambah Nico.(Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: