Besok Malam, Pasangan Pepen – Tri Dipastikan Mendaftar Ke KPU Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Partai Demokrat akhirnya mengusung Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tri Adhianto Tjahjono, sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi Petahana Rahmat Effendi dari Partai Golkar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi, tidak mau berkomentar soal beredarnya KTA PAN Tri Adhianto. Ia menyebut jika pengusungan Rahmat Effendi-Tri Adhianto sudah disepakati dahulu melalui Momerendum of Understanding (MoU) antara Partai Golkar dan Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat dengan 4 kursi di legislatif dan Partai Golkar dengan 7 kursi sudah bulat mengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota periode 2018-2023 di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Nanti kami akan deklarasikan pada tanggal 10 Januari, pagi, setelah itu kami bersama Partai Golkar bersama-sama akan melakukan pendaftaran pada 10 Januari, malam,” ujarnya, Selasa, (9/1/2017)

Andi melanjutkan, Partai Demokrat bukan tidak ingin menyeragamkan Tri Adhianto sebagai kadernya. Namun, saat ini status Tri yang masih sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau kita seragamkan terlebih dahulu, itu melanggar undang-undang, nanti setelah sudah penetapan kami akan memberikan KTA kepada Tri Adhianto,” katanya.

Tidak sampai disitu, Partai Demokrat juga telah menyodorkan nama kader internal Abdullah Maky ke Petahana Rahmat Effendi. Namun, politisi Golkar itu menolak dan lebih memilih Tri Adhianto dari birokrat.

“Alasannya karena prestasi Tri Adhianto sebagai ASN sudah dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi. Contohnya adalah pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani, saat ini pun kami masih menunggu rekom itu keluar dari DPP, 100 persen saya meyakini rekom itu akan keluar,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Pemenangan Pilkada DPC PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz, membenarkan jika saat ini Tri Adhianto sudah diseragamkan oleh partainya.

“Iya benar, insyaallah semuanya berjalan lancar mengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto melalui PAN Kota Bekasi,” pungkasnya. (*)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: