Resmikan Kantor Kas BPRS Patriot, Wali Kota: Kredit Usaha UMKM Jangan Dikenakan Bunga

Megapolindonesia.com

BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada pihak Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot untuk jangan sampai adanya bunga bank terhadap para nasabah yang hendak meminjam dana untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan sambutannya usai meresmikan Kantor Kas BPRS Patriot di Lobby Utama Gedung 10 Lantai, Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, Kamis (4/1/2018).

“Jangan sampai ada bunga bari para peminjam. Jika dalam proses pinjaman ada biaya administrasi boleh saja, asal jangan sampai ada bunganya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan, Kota Bekasi yang tidak memiliki sumber daya alam (SDA), hanya bisa mengandalkan investasi baik dalam segi jasa, pemukiman, perniagaan dan lain sebagainya.

Untuk itu, dirinya pun akan berusaha memberikan fasilitas terhadap para pelaku UMKM yang ada di Kota Bekasi untuk semakin menunjang pendapat daerah yang bisa dimanfaatkan kembali untuk masyarakat Kota Bekasi.

“Karna setiap hasil pajak yang kita terima, yaa penghasilannya itu untuk masyarakat Kota Bekasi kembali, seperti adanya kartu sehat dimana masyarakat bisa berobat gratis. Ya itu hasil dari pajak investasi,” tukasnya.

Disisi lain, Direktur Utama BPRS Patriot, Syahril T Alam mengatakan, pihaknya akan semaksima mungkin memberikan kemudahan pinjaman bagi para nasabah, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Kota Bekasi.

“Tapi semua kembali kepada kebijakan bank yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Intinya kami akan semaksimal mungkin untuk bisa memberikan pinjaman yang mudah kepada masyarakat khususnya pelaku umkm yang ada di Kota Bekasi,” bebernya.

Selain itu kata dia, sampai saat ini jumlah dana pinjaman yang disediakan oleh BPRS Patriot sejumlah Rp 17 miliar. Diharapkan tahun 2018 ini bisa mencapai Rp 50 miliar.

“Yaa mudah-mudahan saja bisa sampai Rp 50 miliar. Seperti apa yang disampaikan oleh Walikota,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: