Ingin Rebut Senpi Kasat Reskrim, Bos Begal Tewas Kena Timah Panas Polisi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Komplotan begal sadis asal Lampung diringkus kepolisian Metro Bekasi Kota, pada Selasa, (2/1/2018). Dalam peristiwa tersebut, salah satu pelaku berinisial MS, yang nekat melawan polisi terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas.

“Kami melakukan tindakan tegas terukur, karena pelaku melawan dengan senpi rakitan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto di Bekasi.

“Dia ini kapten begal dan sudah sering meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Kronologi tewasnya kepala kelompok begal, berinisial MS asal Lampung dijelaskan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Polisi Indarto di Mapolres Metro Bekasi Kota.

“MS terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha melawan saat hendak ditangkap, dimana dirinya sempat ingin merebut senjata yang dipegang oleh Kasat Reskrim, karena tindakannya membahayakan, akhirnya kami lumpuhkan dan meninggal dunia,” ujar Indarto.

Indarto juga menceritakan, sebelum menemukan MS di Medan Satria, polisi awalnya menangkap dua tersangka lainnya, AS dan ASM, yang merupakan anak buah MS di Jatibening, Pondok Gede pada Senin, (1/1/2018).

“Keberadaan AM dan ASM diketahui pada Senin pagi, tim bergerak cepat langsung menyergap kontrakan mereka di Jatibening, disana mereka ternyata sedang merencanakan aksi selanjutnya, setelah berhasil kami ringkus, kami melakukan pengembangan hingga didapat informasi keberadaan MS,” ujar Indarto.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para pelaku berupa senjata rakitan, lima butir peluru, kunci letter T, golok, kunci duplikat dan dua motor curian.

Atas perbuatan tersebut para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan pidana maksimal tujuh tahun penjara. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: