Tabligh Akbar PCNU Bekasi, 5000 Jemaah Bakal Bermunajat Di Malam Pergantian Tahun

Megapolindonesia.com

BEKASI – Menjelang pergantian tahun baru Masehi 2017 menuju 2018, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Tabligh Akbar sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT.

Kegiatan besar tersebut rencananya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama, kiyai, dan sekitar 5000 jamaah NU yang digelar pada 31 Desember 2017 di Masjid Nurul Islam KH Noer Ali, Islamic Center, Bekasi Selatan.

Ketua PCNU Kota Bekasi, Jamakhsyari Abdul Majid mengatakan, tujuan diadakannya tabligh akbar disaat malam tahun baru ialah untuk meminimalisir kegiatan huru-hara sejumlah masyarakat yang bisa memberikan dampak negatif.

“Jadi dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini diharapkan masyarakat bisa lebih kondusif saat malam tahun baru. Selain itu kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin PCNU,” ujarnya.

Selain itu, nantinya PCNU juga akan mensosialisasikan terkait pemutihan IMB terhadap masjid dan pesantren yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Menurutnya, dengan adanya program pemutihan IMB terhadap bangunan masjid dan pesantren, hal tersebut harus diketahui oleh sejumlah pihak yang memiliki bangunan pesantren atau yayasan yang ada dibawah naungan PCNU.

“Ya ini sebagai bentuk kepedulian PCNU juga terhadap sosial. Jadi nanti para pemilik yayasan yang ada dinaungan PCNU bisa lebih sadar akan administratif,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: