Baznas Kota Bekasi Beri Bantuan Kursi Roda Untuk Dina Anggraini

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dina Anggraini, salah satu warga Perumnas II, RT 002/008, Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan yang merupakan penyandang disabilitas menerima bantuan kursi roda.

Pemberian kursi roda pun diserahkan langsung oleh Lurah Kayuringin, Suryadi dan diterima oleh sang ibu, Kastinah yang didampingi pula oleh Ketua RT 002, Rinto dan Komisioner bidang pendidikan dan kesehatan KPAID Kota Bekasi, Sugeng Wijaya pada Jumat (29/12/2017).

Sang bunda Kastinah, menceritakan, Dina yang kini telah berusia 40 tahun dan merupakan anak tunggalnya telah menderita penyakit radang otak sejak usia 1 tahun yang mengakibatkan Dina tidak bisa tumbuh berkembang dengan normal.

“Kata dokter dulu penyebabnya karna tertular virus TBC sama salah satu tetangga. Dan akhirnya Dina di vonis terkena radang otak,” ujar Kastinah.

Disisi lain, Ketua RT 002, Rinto mengatakan, dirinya bersama sejumlah pengurus Karang Taruna RT 002 pun berinisiatif untuk mengajukan kursi roda kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk kepentingan Dina.

Alhasil, kursi roda pun diberikan oleh pihak Baznas yang penyerahanannya diwakili oleh Lurah Kayuringin, Suryadi beserta sejumlah pekerja sosial (peksos) Kelurahan Kayuringin.

“Alhamdulillah, akhirnya kursi rodanya sudah bisa kita berikan kepada Dina untuk lebih memudahkan aktivitas Dina sehari-hari yang merupakan warga kami,” ujar Rinto dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Sugeng Wijaya mengapresiasi kinerja pengurus RT 002 dan Karang Taruna yang telah memberikan perhatian lebih terhadap salah satu warga yang memiliki kebutuhan khusus.

Untuk itu, dirinya pun berharap agar perhatian terhadap sesama dilingkungan masyarakat bisa terus terbangun guna menciptakan suasana kerukunan bermasyarakat dan menjaga kepedulian terhadap sesama.

“Semoga apa yang telah diterima oleh Dina bisa bermanfaat. Dan apa yang telah dilakukan oleh pengurus RT dan Karang Taruna bisa menginspirasi yang lain untuk bisa membantu sesama,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: