Libur Penghujung Tahun, Pengguna DAMRI Ke Bandara Soetta Alami Lonjakan 20 Persen

Megapolindonesia.com

BEKASI – Diprediksikan, menjelang liburan tahun baru 2018, pengguna jasa angkutan penumpang bis Damri menuju Bandara Soekarno-Hatta akan meningkatkan hingga 20 persen.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh salah satu Petugas Timer Terminal Damri Kayuringin, Bekasi Selatan, Agus Gun. Dirinya mengatakan, prediksi penumpang Damri menjelang liburan akhir tahun baru akan meningkat.

“Ya diperkirakan meningkatnya sekitar 20-30 persen saat jelang tahun baru nanti. Kalau kemarin, pas liburan menjelang Natalan naik sekitar 20 persen,” ujarnya, Rabu (27/12/2017).

Hadirnya kereta rel listrik (KRL) yang kini menjadi salah satu akses menuju Bandara Soekarno-Hatta, kata Agus, tidak terlalu memberikan dampak berkurangnya penumpang bis Damri.

Hal tersebut kata dia, rata-rata penumpang yang hendak menuju ke Bandara selalu membawa banyak barang yang tidak memungkinkan untuk diangkut menggunakan kereta.

“Apalagi pengguna bis Damri di Bekasi sudah menjadi pelanggan tetap di terminal sini. Dan rata-rata penumpang itu banyak sekali bawa barang-barang. Jadi pasti lebih banyak yang memilih naik bis,” bebernya.

Terminal Damri Kayuringin Kota Bekasi sendiri memiliki armada sebanyak 23 bis yang beroperasi mulai pukul 2.00 pagi hingga 21.00 malam. Dengan harga tiket Rp 45.000 untuk bis Eksekutif, dan Rp 60.000 untuk bis Royal Class.

Dalam sehari kata Agus, penumpang yang datang dan menggunakan jasa bis Damri pun sekitar 1500-2000 penumpang, baik yang berangkat dari terminal menuju bandara, maupun dari bandara menuju terminal.

“Intinya, meski sudah ada KRL menuju bandara, tidak memberikan pengaruh apapun terhadap penumpang bis Damri. Dan masyarakat masih banyak yang menggunakan jasa bis Damri. Dan kita pun masih optimis bahwa bis Damri tetap akan beroperasi tanpa adanya penurunan tingkat penumpang,” pungkas Agus.

Disisi lain, salah satu calon penumpang bis Damri, Janet (19) mengakui, dirinya masih nyaman menggunakan bis Damri untuk mengantarkannya menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Kalau naik kereta kejauhan. Belum lagi nanti harus transit. Kalau naik bis Damri ‘kan cuma sekali jalan. Dan jarak dari rumah ke terminal Damri juga lebih dekat,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: