KONI Jawa Barat Puji Pembinaan Atlet Di Kota Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pembinaan atlet yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi diapresiasi oleh KONI Jawa Barat.

Menurut, Ketua Bidang Analisa dan Evaluasi KONI Jawa Barat, Trio Arsefto mengatakan, pembinaan atlet yang dilakukan oleh KONI Kota Bekasi sudah sejalan dengan harapan KONI Jawa Barat.

Kata dia, salah satu hal yang menunjukan adanya keseriusan dalam pembinaan atlet yakni terkait mutasi atau perpindahan atlet.

Dalam empat tahun terakhir, KONI Kota Bekasi tidak banyak melakukan mutasi atlet. Kalau toh ada kata dia, itu tidak banyak.

“Tidak banyak mutasi atlet dalam empat tahun terakhir. Ini bukti adanya keseriusan dalam pembinaan. Kalau ada mutasi itu diambil dari luar daerah Jawa Barat,” kata dia, saat hadir dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Bekasi yang dihelat di Hotel Bunga Karang, Kota Bekasi, Kamis (28/12).

Selain mutasi atlet ia juga mengapresiasi pemerintah daerah yang memiliki komitmen terhadap pembinaan atlet. Salah satunya dengan menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi secara terang-terangan dengan menyebut nominal.

“Cuma Kota Bekasi yang berani terang-terangan menjanjikan bonus kepada atlet dengan menyebut nominal langsung. Inikan bagus untuk memotivasi atletnya,” kata dia.

Tapi dia berharap, agar bonus tidak dijadikan patokan utama bagi atlet dalam bertanding.

“Jangan uang dijadikan patokan untuk berpestasi,” tandasnya.

Ia juga berharap pembinaan atlet di Kota Bekasi terus berjalan dengan baik. Dan berharap betul nantiny atlet Kota Bekasi bisa berkontribusi untuk Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua nanti.

“Kami harap Kota Bekasi bisa menyumbangkan atlet berprestasinya untuk PON Papua,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menargetkan posisi empat besar di kompetisi PORDA Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor tahun depan.

“Rapat anggota tahunan ini merencanakan pembinaan dan giat di tahun 2018 mendatang, salah satunya adalah mewujudkan prestasi di Porda mendatang, kami targetkan Kota Bekasi masuk dalam posisi empat besar, kalau bisa tiga besar,”

“Banyak cabang olahraga yang kami proyeksikan bisa meraih prestasi karena telah tampil baik di babak kualifikasi Porda, contohnya seperti sepatu roda, dayung, muaythai, panjat tebing, judo, dan lainnya,” ungkapnya. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: