Indonesia Resmi Ditunjuk Jadi Penyelenggara Asian Para Games 2018

Megapolindonesia.com

BEKASI – Indonesia resmi akan menjadi tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018. Kurang lebihnya akan ada sekitar 3000 atlet penyandang disabilitas dan official dari 43 negara di Asia yang akan mengikuti ajang APG 2018 tersebut.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) pun tengah melakukan berbagai persiapan, salah satunya melakukan sosialisasi pada 20 titik di 16 kota seluruh Indonesia.

Divisi Organizing Committee Bagian PR dan Media INAPGOC, Andre mengatakan salah satu tujuan dari sosialisasi kali ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk lebih memahami kegiatan APG dan mengapresiasi kegiatan APG untuk mensupport para atlet disabilitas dari Indonesia.

“Karena akan ada 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan yang akan dilagakan selama delapan hari, tepatnya mulai dari 6-13 Oktober 2018. Jadi kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk ayo kita mulai memberikan support kepada para calon peserta atlet diajang APG 2018 mendatang,” ujar Andre, Jumat, (22/12/2017).

Selain itu, dengan mengobarkan slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”, APG hadir dengan empat misi, ialah determination, courage, equality, dan inspiration yang diharapkan dapat memperkenalkan tekad kuat dan kepercayaan diri bagi para atlet dalam menghadapi segala tantangan, baik fisik maupun mental.

INAPGOC melalui sosialisasi ajang APG yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini pun bertujuan pula untuk mempromosikan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas sebagai sumber inspirasi dan motivasi.

“Kesempatan ini juga menjadi salah satu implementasi dari Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas. Dan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang APG 2018 juga menjadi kesempatan untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi negara ramah disabilitas,” beber Andre.

Kegiatan ajang APG 2018 yang rencananya akan dilaksanakan dikomplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pun saat ini sudah dilakukan proses persiapan berupa perbaikan sarana dan prasarana olahraga serta asrama atlet. Juga melakukan sejumlah renovasi dibeberapa fasilitas yang sudah ada.

“Harapan kami ya semoga ajang APG 2018 di Indonesia bisa berjalan dengan lancar, para atlet dari Indonesia bisa banyak meraih kejuaraan, Indonesia bisa memberikan fasilitas olahraga yang maksimal, dan Indonesia bisa meraih predikat negara yang ramah akan disabilitas,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: