Heri Suko: Rekom Untuk Petahana Aman, Tapi Koalisi Bisa Berubah

Megapolindonesia.com

BEKASI – Paska terpilihnya Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto sepertinya akan mempengaruhi konstalasi politik di Pilkada 2018. Tak terlewatkan, hal tersebut memungkinkan akan mempengaruhi arus politik di Kota Bekasi.

Petahana Rahmat Effendi (RE) yang saat ini sudah mendapat rekomendasi untuk kembali maju di Pilkada 2018 dan sudah sangat terlihat mesra bersama dengan calon pasangannya, Sutriyono untuk melanjutkan koalisi Golkar-PKS sepertinya akan mengalami perubahan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo mengatakan, kemungkinan akan adanya perubahan konstalasi politik terhadap koalisi Golkar yang turut mempengaruhi Pilkada 2018 di Kota Bekasi.

“Bisa saja ada perubahan. Tapi semua kembali kepada putusan DPP. Yang pasti untuk rekom tidak akan berubah, tapi untuk koalisi mungkin saja bisa berubah,” ujarnya.

Berubahnya konstalasi politik yang mungkin akan memberikan perubahan formasi koalisi pun, akhirnya kembali memunculkan nama calon pendamping RE dari unsur birokrasi yang dulu sempat digadang-gadang untuk maju mendampingi sang petahana, Tri Adhianto.

“Sampai saat ini belum ada keputusan resmi. Siapapun saja bisa mendampingi Pak Rahmat Effendi. Karena akan ada pembahasan diinternal partai lewat rapat pleno dan lainnya sesuai mekanisme partai,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto yang dikabarkan menjadi calon pendamping Rahmat Effendi mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Rahmat Effendi.

“Kalau saya mengalir saja. Kalau diperintahkan dan sudah jalannya saya siap saja,” ujarnya.

Tri sendiri mengaku masih belum mempersiapkan apapun untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Belum ada. Tunggu perintah dulu. Saya sekarang jalani saja tugas dibirokrasi dulu. Jika memang sudah ditakdirkan saya akan jalani amanah itu,” pungkasnya.

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: