Perkotaan

Gotong-Royong Kota Bekasi Berantas Peredaran Miras Dan Narkoba

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto mengatakan bahwa dirinya akan bertindak tegas terhadap para pelaku yang kedapatan tengah mengkonsumsi minum minuman keras (miras).

Hal tersebut kata dia guna untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan akibat dari pengaruh miras seperti perampokan, pemerkosaan, penganiayaan, bahkan pembunuhan yang kini tengah marak terjadi.

“Kami benar-benar akan tindak tegas bagi siapa saja yang kita temui tengah mengkonsumsi miras. Jika kedapatan oleh kami, tidak hanya akan kami tertibkan, tapi akan langsung kami bawa untuk kemudian diproses sesuai hukum yang ada,” tegasnya saat kegiatan Pemusnahan Miras dan Narkoba diarea Gedung Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (21/12/2017).

Miras dengan berbagai merek sebanyak 10.200 botol dan Narkotika jenis Ganja seberat 20 kilogram hasil dari Operasi Cipta Kondisi pun dimusnahkan yang disaksikan langsung oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, perwakilan Kejari dan Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Ormas serta Tokoh Agama.

Selain itu Indarto juga mengungkapkan, selama periode Januari-Desember 2017, Polres Metro Bekasi Kota telag mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 405 kasus.

Hasil rincian dalam pelaporan adalah sebanyak 6.8 kg paket Ganja, 729.84 gram paket sabu-sabu, 416 butir paket ekstasi, 5.30 gram paket heroin dan 10.200 miras berbagai merek.

“Kami juga menjadikan tersangka 459 orang laki-laki dan 13 orang perempuan,” tambahnya.

Ia pun berpesan agar seluruh jajaran vertikal yang meliputi birokrasi, legislatif, swasta dan masyarakat dapat memerangi narkoba dan miras bersama-sama. Menurutnya, peristiwa tindak kejahatan di Kota Bekasi sendiri didominasi akibat pengaruh narkoba dan miras.

“Semua peristiwa didominasi karena miras dan narkoba. Jadi kita sudah tidak ada toleransi untuk para pelaku miras dan narkoba. Kalau ada yang kedapatan oleh saya ada gerombolan yang tengah pesta miras, saya sudah intruksikan kepada jajaran untuk langsung angkut tanpa ada peringatan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun turut menegaskan bawa pihaknya akan turut serta memerangi miras dan narkoba. Ia pun juga mengatakan, kedepan akan kembali koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membentuk tim guna penertiban pengedaran miras dan narkoba di Kota Bekasi.

“Kita selesaikan permasalah secara bersama, narkoba dan miras adalah musuh bersama kita. Nanti kita buat kesepakatan dengan kepolisian untuk merazia setiap 2 bulan sekali sampai ke tingkat RT,” pungkasnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s