Pengerjaan Sudah 60 Persen, Lahan Polder Air Rawa Pasung Ternyata Masih Sengketa

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pembangunan polder air yang terletak di Rawa Pasung, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Medan Satria oleh Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bekasi sudah mencapai 60 persen.

Kendati demikian, pembangunan polder air yang sudah hampir rampung tersebut ternyata lahan yang digunakan masih merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adhianto membenarkan bahwa lahan yang digunakan untuk membangun polder air di Rawa Pasung tersebut merupakan aset milik Pemkab Bekasi.

Namun kata dia, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah melakukan proses penyerahan aset tersebut agar bisa lebih dimaksimalkan oleh Pemkot Bekasi.

“Untuk status aset, Pemkot dan Pemkab Bekasi memang masih dalam proses. Tapi didalam RTRW kita, lahan Rawa Pasung tersebut memang diarahkan untuk dibangun fasilitas polder air, dan untuk penyerahan asetnya masih dalam proses untuk balik nama,” ujar Tri saat menggelar Coffee Morning di Taman Irigasi Bendung Bekasi, Rabu (20/12/2017).

Pembangunan polder air Rawa Pasung yang memakan lahan seluas kurang lebih empat hektar tersebut pun kata Tri, saat ini hanya tinggal dilengkapi dengan alat pelengkap polder air.

Selain itu, untuk pengerukan dan kedalaman lahan polder air tersebut juga sudah rampung diselesaikan. Bahkan, badan jalan disisi folder pun sudah dilakukan pelebaran.

“Untuk pembebasan lahan untuk pelebaran jalan di sisi badan polder pun sudah rampung ya, Alhamdulillah salah satu perusahaan yang ada disekitar area folder sudah membebaskan beberapa lahannya untuk pelebaran jalan tersebut,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: