Pasca Bentrok Antar Ormas, Kapolres Bekasi Kota Turun Tangan Upayakan Mediasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pasca bentrokan antar ormas yang terjadi pada Sabtu duni hari, (16/12/2017) yang menewaskan seorang pedagang dan dua orang luka berat di Medan Satria, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto bersama jajaran tiga pilar langsung menyambangi Kantor RW 11, Perum Tytyan Indah untuk melakukan mediasi agar suasana menjadi kondusif dan menghindari bentrok susulan.

Indarto menegaskan bahwa pihaknya belum memastikan secara pasti kronologi bentrokan tersebut. Pasalnya, saat ini, penyidik masih memeriksa saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

Polisi menduga, bentrokan terjadi karena miskomunikasi antara salah satu ormas terhadap kelompok lain.

“Ini hanya miskomunikasi saja. Tidak perlu lah cari siapa yang salah, siapa yang benar. Yang pasti, kedepannya ini tidak boleh lagi. Kita bersama-sama harus, cari solusi permanen,” pungkasnya.

Indarto juga meminta warga untuk berperan aktif menjaga kondusifitas wilayah tempat tinggal mereka.

“Kedatangan kami untuk meminta masujan dan arahan sekaligus memberikan saran kepada warga, harapan kami dari pertemuan tersebut agar di wilayah Tytyan Indah dapat menciptakan wilayah yang jauh dari kesan tidak aman, apalagi kondisi sekarang sedang hangat di wilayah ini, jangan ada provokator, polisi tidak segan untuk menindak jika diperlukan,” ungkap Indarto.

Untuk diketahui, pertemuan warga RW 11, Kelurahan Kalibaru, Medan Satria tersebut juga dihadiri oleh Kasat Sabhara, AKBP Arlon Sitinjak dan Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi yang ditemani juga dengan Danramil 701/Kranji, Mayor Rahmat Triono dan Lurah Kalibaru, Suhartono.

Hingga kini, polisi memeriksa intensif sekitar 20 orang yang terlibat dalam kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan Kapolres Metro Bekasi Kota beserta jajaran masih mengumpulkan alat bukti dan memeriksa intensif aktor di balik bentrok tersebut. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: