Bentrok Ormas Pecah Di Medan Satria, Seorang Pedagang Tewas

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) kembali bentrok di Kota Bekasi. Kali ini, sekelompok pemuda dari Indonesia bagian timur saling serang dengan ormas kesukuan di kawasan Pasar Seroja, Perumahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Sabtu (16/12/2017) subuh.

Dalam bentrok tersebut dikabarkan salah seorang pedagang meninggal dunia dan satu anggota ormas mengalami kondisi luka parah akibat sabetan senjata tajam.

Letusan senjata api pun terdengar berkali-kali saat tim gabungan Polsek Bekasi Utara dan Polres Metro Bekasi Kota mengamankan wilayah tersebut. Puluhan petugas dengan senjata lengkap diturunkan untuk meredam keributan tersebut.

“Ya, benar ada kejadian tersebut. Belasan orang telah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto di lokasi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula dari kedatangan kelompok pemuda Indonesia bagian timur yang mendatangi seorang seorang pedagang.

Melihat itu, kelompok ormas yang biasa menjaga wilayah setempat kemudian berang. Hingga akhirnya, keributan meluas hingga ke dalam kawasan perumahan Harapan Jaya, Rawa Bugel, Bekasi Utara.

“Salah satu ormas, kemudian mengira di wilayah ini ada rumahnya. Padahal, belum tentu yang kelompok ini terlibat, ini yang kita dalamin,”

Hingga kini, suasana berangsur kondusif. Tampak ratusan petugas kepolisian gabungan dibantu petugas Koramil dengan senjata lengkap masih berjaga di lokasi. Situasi dapat dikendalikan hingga pukul 04.30 wib.

Sedikitnya, belasan pemuda dari kedua ormas berhasil diamankan petugas berikut dengan sejumlah senjata tajam.

“Akibatnya 1 orang tewas, 2 orang terluka. Salah satunya anggota, tapi sudah boleh pulang dari rumah sakit,” jelasnya.

Polisi juga mengamankan sekitar 20 orang yang terlibat dalam kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan Kapolres Metro Bekasi Kota beserta jajaran masih mengumpulkan alat bukti dan memeriksa intensif aktor di balik bentrok tersebut. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: