Peringati Hari AIDS Sedunia, Rumah Sebaya Gelar Hari Untuk Donasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia yang jatuh pada 1 Desember, Rumah Sebaya Kota Bekasi menggelar Hari Untuk Donasi yang diselenggarakan di Aula II Asrama Haji, Bekasi Selatan, Jumat (15/12/2017).

Dengan mengangkat tema “Cegah, Tanggulangi, dan Dukung”, selain untuk memperingati Hari Aids Sedunia, kegiatan tersebut juga untuk menyambut Hari Milad Rumah Sebaya yang jatuh pada 30 Desember mendatang.

Pada kegiatan tersebut, turut mengundang dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Sosial (Kesos) Kota Bekasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Olahraga, Puskesmas, Pelajar dan Mahasiswa, serta LSM Penggiat Sosial yang ada di Kota Bekasi.

Ketua Rumah Sebaya Kota Bekasi, Darmawan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menunjukkan kepada Pemerintah bahwa Rumah Sebaya konsisten untuk terus membina para Odha yang ada di Kota Bekasi.

“Melalui kegiatan ini kita ingin memperlihatkan sikap Rumah Sebaya kepada Pemerintah bahwa kita tetap konsisten untuk terus membina para Odha yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Rangkaian acara pun diisi dengan pagelaran musik dari para musisi dan seniman yang ada di Kota Bekasi. Selain itu, pemberian santunan anak yatim kepada 50 anak yang merupakan anak-anak yatim piatu dari yayasan yang bekerja sama dengan Rumah Sebaya dan anak-anak diinternal Rumah Sebaya sendiri dan kegiatan donasi yang sudah dimulai sejak 1 Desember 2017 lalu hingga 31 Desember 2017 mendatang.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan donasi hingga hari ini (15/12/2017) sudah terkumpul sekitar Rp 15 juta. Dan nantinya donasi tersebut untuk kita salurkan untuk anak-anak yang terinfeksi HIV yang ada di Kota Bekasi dan program kerja Rumah Sebaya Kota Bekasi,” tambahnya.

Kegiatan yang merupakan kali kedua digelar secara besar oleh Rumah Sebaya diharapakan bisa menjadi motivasi para anggota Rumah Sebaya untuk terus menebar kebaikan melalui kegiatan positif dan membangun.

Selain itu, Darmawan juga mengungkapkan, tiap tahunnya jumlah Odha yang ada di Kota Bekasi dan masuk dalam Rumah Sebaya selalu mengalami peningkatan hingga sekitar 20 persen.

Untuk itu dirinya berharap, dengan adanya Rumah Sebaya, para Odha yang ada di Kota Bekasi bisa mendapatkan fasilitas dan pembinaan yang lebih baik.(MG)

One Comment

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: