Polisi Ungkap Investasi Tipu-Tipu WN Nigeria, Ribuan Dollar Palsu Disita

Megapolindonesia.com

BEKASI – Lantaran faktor ekonomi, satu orang tersangka penipuan dengan modus uang dolar palsu “Black Dollar” yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) Nigeria berinisial CC berhasil ditangkap Polres Metro Bekasi Kota.

Tersangka CC pun tertangkap dikediamannya yang terletak di Jalan Kayu Manis Barat, RT15/01, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (13/12/2017).

“Jadi, tersangka melakukan penipuan dengan modus investasi berupa nilai tukar uang dollar. Tersangka mengiming-imingi korban dengan meminta uang sebesar Rp 500 juta yang akan ditukar dengan uang dolar Amerika sebesar $2 juta,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto.

Dirinya menjelaskan, korban berisinial ED yang termakan iming-imingan tersangka pun akhirnya memberikan uang sebesar Rp 500 juta seperti yang diminta oleh tersangka via transfer. Namun, tersangka CC tidak juga memberikan uang 2 juta dollar yang telah dijanjikan kepada korban. Akhirnya, korban pun melaporkan tindakan CC kepada Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (8/12/2017).

“Tersangka pun tertangkap di kediamannya yang terletak di Jakarta Timur. Didalam rumahnya memang tidak ada apa-apa. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan banyak bukti di dalam mobil pribadi tersangka,” bebernya.

Sebanyak 17 barang bukti yang ditemukam tim Jatanras pun akhirnya diamankan oleh Polres Metro Bekasi Kota. Salah satu barang bukti terpenting yang ditemukan ialah 49 bundel uang dolar Amerika palsu dengan masing-masing nilai 50.000 USD.

“Tersangka CC akhirnya kita jatuhi hukuman penjara selama 4 tahun sesuai dengan Pasal 378 KHUP atas tindak pidana Penipuan,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: