Taruna Merah Putih Usulkan Lucky Hakim Jadi Pendamping M2

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan usulkan anggota DPR dari PAN, Lucky Hakim untuk menjadi pendamping Mochtar Mohamad pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Usulan tersebut disampaikan secara lisan oleh mayoritas kader dan pengurus TMP dalam momentum reses anggota DPR Jawa Barat, Waras Wasisto di Restoran Margajaya, Kota Bekasi, Sabtu (9/12/2017).

Sekretaris DPC TMP Kota Bekasi, Deddy Lukman mengatakan, nama Lucky diusulkan sebab TMP merasa nyaman jika PDI Perjuangan berkoalisi dengan PAN pada Pilkada.

“Memang ada beberapa opsi, tapi kami merasa lebih nyaman dengan PAN,” kata Deddy Lukman.

Meski begitu, TMP siap menerima apapun keputusan yang diambil oleh partai di tingkat pusat terkait pendamping Mochtar atau koalisi partai.

“Sifatnya hanya sebatas usulan, keputusan ada di DPP. Kami hanya mengusulkan,” kata dia.

Dedi menegaskan, meski usulan TMP sebatas lisan. Namun ia bisa mengatakan bahwa usulan itu merupakan keputusan organisasi.

“Usulan tersebut bisa kita katakan sebagai keputusan organisasi. Karena setiap person yang mengusulkan sudah merepresentasikan perwakilan TMP di setiap kecamatan,” tandasnya.

Sementara itu, Mochtar Mohamad sendiri mengatakan, soal siapa yang jadi wakilnya pada Pilkada Kota Bekasi merupakan hak penuh partai.

Menurutnya, sebagai pihak yang diusulkan menjadi calon tunggal, Mochtar hanya bisa terus menjalin dan merajut komunikasi dengan nama-nama yang kemungkinan menjadi pendamping dirinya pada Pilkada Kota Bekasi.

“Itu hak partai, nanti partai yang punya keputusan. Untuk setiap usulan yang ada tentu akan jadi pertimbangan saya maupun juga partai. Tapi semua keputusan itu ada di tangan partai. Termasuk soal urusan koalisi,” kata Mochtar.

Sekadar informasi, sejumlah nama mengemuka menjadi pendamping Mochtar di Pilkada. Dari mulai, politisi PAN, Lucky Hakim, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, pesinetron, Andi Arsyil, politisi Golkar, Siti Asiyah dan sejumlah nama dari internal PDI Perjuangan dari Mulai Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin.(*)

Beri Komentar

%d bloggers like this: