Sholihin Tak Dilirik Incumbent, DPP PPP Terbitkan Surat Tugas

Megpolindonesia.com

BEKASI – DPC PPP Kota Bekasi akan memberikan Surat Tugas DPP PPP terkait Pencalonan ┬áRahmat Effendi (RE) dan Sholihin untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023 pada Pilkada 2018, hari ini, Senin (11/12/2017).

“Kita sudah menerima surat tugas dari DPP itu kemarin (10/12/2017) yang diterima melalui Bendahara Umum kita di DPW PPP. Dan hari ini akan kita berikan kepada incumbent Rahmat Effendi,” ujar Ketua OKK DPC PPP Kota Bekasi, Sanwani, Senin (11/12/2017).

Sanwani menjelaskan, sebelum Surat Tugas DPP PPP tersebut resmi diberikan kepada DPC PPP Kota Bekasi, sudah banyak proses yang dilakukan oleh DPC PPP yang diantaranya deklarasi pengusungan RE pada bulan Ramadan 2017, dan hasil Muskercab PPP untuk mendukung RE di Pilkada 2018.

Untuk itu kata dia, PPP akan serius dan terus menjaga komitmen awal untuk mengusung RE di Pilkada 2018 mendatang dengan didampingi kader terbaik PPP di Kota Bekasi, dalam hal ini H Sholihin yang merupakan Ketua DPC PPP Kota Bekasi.

Selain itu, Surat Tugas yang diberikan DPP PPP tersebut memiliki deadline waktu hingga 18 Desember 2018. Sanwani mengatakan, incumbent diberi tenggat waktu untuk bisa memberikan keputusan apakah akan menggandeng H Sholihin untuk mendampinginya di Pilkada 2018 atau tidak.

“DPP PPP menurunkan surat tugas ke RE dan Sholihin untuk kerja bareng di Pilkada 2018 untuk melakukan konsolidasi dan kemungkinan membuka koalisi sampai tanggal 18 Desember 2017 nanti. Dan jika tidak ada keputusan incumbent untuk memberi keputusan sampai waktu yang telah ditentukan, maka surat tugas itu dianggap tidak berlaku,” bebernya.

Namun demikian, PPP akan menunggu keputusan petahana untuk menentukan sikapnya dalam berkoalisi dengan PPP dan akan terus mendukung RE bersama dengan partai poros tengah.

Namun tidak menutup kemungkinan, jika pada akhirnya RE tidak mengambil kader PPP untuk mendampinginya di Pilkada 2018, maka akan dilakukan rembukan oleh internal PPP.

“Sampai hari ini kita masih mendukung incumbent RE. Namun jika pada akhirnya RE tidak mengambil kader PPP untuk mendampinginya, maka baru akan dilakukan rembukan di internal partai,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: