Feature

Khidmatnya Perayaan Natal Komunitas Batak Bersinar Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Komunitas Batak Bersinar (KBB) Bekasi menghelat acara Natal yang mengusung tema “Dari Sinai Menuju Sion” yang digelar di Aula Gedung Aneka Bhakti II, Departemen Sosial, Bekasi Timur, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan Kasih Natal 2017 oleh KBB kali pun ini dimeriahkan dengan sejumlah hiburan meliputi Aletra Voice, Eric Sihotang, Reinhard Nainggolan (Amigos), Koor Gereja, Tor-tor Batak, Uning-uningan dan Koor STT Katharos Bekasi.

Kegiatan tersebut pun melibatkan sekitar 1000 orang dari suku Batak yang ada di Kota Bekasi serta turut mengundang Walikota Bekasi Rahmat Effendi, tokoh organisasi, serta tokoh masyarakat yang ada di Kota Bekasi.

Ketua KBB Bekasi, Esthomihi mengatakan, acara Natal yang memang digelar rutin tiap tahunnya oleh KBB ini tertujuan untuk terus menjaga tali silaturahmi para perantau Batak yang ada di Kota Bekasi.

“Orang Batak di Kota Bekasi itu terbilang banyak. Dan melalui semangat natal kali ini, kami ingin memperkuat solidaritas saudara-saudara Batak yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya hubungan yang kuat antar sesama suku Batak, pria yang akrab disapa Uchok ini berharap, KBB bisa turut menjaga keutuhan NKRI melalui kebersamaan yang erat.

Selain itu kata dia, melihat dinamika yang terjadi di lima suku Batak belakangan ini, ia menegaskan bahwa kelima suku tersebut tetap aman dan damai berjalan bersama-sama di Kota Bekasi.

“Intinya saya berharap, Natal tahun ini dapat mempersatukan kita sebagai orang Batak sekaligus dapat melestarikan budaya orang Batak. Karna kita disini semua adalah bersaudara,” pungkasnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s