Perkotaan

Kombes Hero Dimutasi, Mantan Kasubdit Tipikor Mabes Polri Tempati Posisi Kapolres Metro Bekasi Kota

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kombes Polisi Hero Henrianto Bactiar resmi meninggalkan jabatannya yang sekarang Kapolres Bekasi Kota. Kombes Polisi Hero Bachtiar dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Madya bidang Yanma Polri dalam rangka Sespimti 2018. Posisinya kini diisi oleh Kombes Pol Indarto yang sebelumnya menjabat Kepala Subdit V Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Kombespol Hero Bachtiar pun berpesan agar seluruh anggota dan jajaran untuk tetap kompak. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (7/12/2017).

“Tetap menjaga kekompakan, dan mengemban tugas yg baik serta bertanggung jawab,” ucap Hero.

Hero menambahkan, sejak menjabat Kapolres Metro Bekasi Kota beberapa waktu kebelakang, banyak suka dan duka yang dialami. Beragam peristiwa besar terjadi di Kota Bekasi. Beberapa peristiwa yang berhasil diungkap oleh Kombes Polisi Hero Bachtiar adalah insiden meninggalnya suporter pendukung timnas Indonesia akibat terkena luncuran roket flare dari suporter lain. Namun berkat kesigapan seluruh jajarannya, Hero langsung bisa mengungkap pelaku penembak flare tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, saya banyak berterima kasih,” ungkap Hero.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota yang baru Kombes Pol Indarto yang segera bergabung dengan seluruh jajaran anggota Polres Bekasi Kota berpesan akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mengamankan wilayah Kota Bekasi.

“Apa yang sudah bagus akan saya lanjutkan. Dan saya akan terus bekerja untuk menjadi lebih baik,” ungkap Indarto.

Adapun prestasi Kombes Polisi Indarto saat masih mengisi kursi Kasubdit V Dittipikor Mabes Polri ialah perkara korupsi cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat yang melibatkan internal kepolisian, kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di 25 sekolah SMA/SMKN pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam APBD Perubahan Tahun 2014, Kasus dugaan korupsi pemberian kredit Bank Jabar Banten Syariah (BJBS), dan Kasus Korupsi Penjualan Aset Pertamina.(DVD)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s