Bupati Neneng Bentuk One Stop Service Kesehatan Masyarakat Tidak Mampu

Megapolindonesia.com

BEKASI – Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah hadiri pengukuhan sekaligus melantik tim pelayanan terhadap warga tidak mampu di Kabupaten Bekasi yang berlangsung di ruang rapat Bupati, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (5/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Neneng Hasanah Yasin mengatakan dibentuknya tim tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat ekonomi bawah di Kabupaten bekasi dalam bidang pelayanan diberbagai aspek.

“Wakil Bupati yang langsung saya percayakan untuk menjadi ketuanya,” ujarnya.

Dijelaskan Neneng, Pemkab Bekasi dalam pelayanan terhadap warga yang tidak mampu akan dimudahkan dengan program One stop service Pemkab Bekasi.

“Selama ini misalkan  ada warga yang sakit,  harus mengurus surat keterangan miskin kedinas sosial dan dinas kesehatan, untuk sekarang ini pemerintah Kabupaten Bekasi telah membuat one stop service disana itu ada tempat tersendiri, juga disiapkan pengurusan pendidikan, Rutilahu dan lain lainnya,” tuturnya.

Lanjut Neneng, untuk lokasi sendiri sedang dilakukan pembahasan.”Kita sedang fikirkan. Kemungkinan akan, kita bangun dibeberapa titik setiap Kecamatan. Pemkab juga akan membuat Data Base. agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran,” ujarnya.

“Sebenarnya, tingkat kemiskinan kabupaten bekasi dibawah rata rata nasional dan masih tergolong yang paling kecil di provinsi Jawa Barat, cuma karena penduduknya banyak jumlahnya tampak terlihat besar,” sambungnya, seraya mengakhiri pembicaraan.(Ek)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: