Resmi Dilantik, LBH BKMB Bhagasasi Siap Berikan Bantuan Hukum Masyarakat Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kepengurusan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi periode 2017-2021 akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum BKMB, Aan Suhanda di Hotel Merapi Merbabu Kota Bekasi, Rabu (6/12/2017).

Direktur LBH BKMB Bhagasasi, M Sabar Sigalingging mengatakan, setelah resmi dilantik pihaknya akan siap untuk memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat Kota/Kabupaten Bekasi.

“Kita bukan hanya akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat khususnya warga Kota dan Kabupaten Bekasi, tetapi kami juga akan memberikan konsultasi dan pemahaman terkait hukum kepada masyarakat,” ujarnya usai dilantik.

Selain itu, Sabar juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan untuk memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang menjadi korban atas suatu tindakan yang merugikan baik tindak pidana maupun perdata.

Bahkan, pihaknya akan siap jika sewaktu-waktu harus dihadapkan dengan Pemerintahaan jika adanya masyarakat yang merasa dirugikan oleh pihak birokrasi.

“Sesuai dengan tugas kita, ya jika harus berhadapan dengan Pemerintah, kita harus siap. Yang penting kasusnya jelas dengan bukti-bukti yang kuat. Dan korban benar-benar dirugikan, terlebih korban adalah warga kecil atau dengan ekonomi dibawah rata-rata,” bebernya.

Lebih lanjut Sabar juga menjelaskan, dasar utama dan tujuan dibentuknya LBH BKMB Bhagasasi ialah untuk semakin melengkapi dan menguatkan BKMB dalam bidang hukum.

Menurutnya, BKMB Bhagasasi yang sudah berdiri selama 20 tahun dan belum memiliki LBH, maka dari itu dirasa sangat perlu terbentuk LBH BKMB Bhagasasi.

“Ya intinya dengan terbentuknya LBH BKMB Bhagasasi ini bisa Memberikan kesadaran hukum terhadap masyarakat kota/kabupaten Bekasi agar mereka bisa semakin memahami dan sadar akan hukum,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: