Pilkada

Petahana Mesra Dengan PKS, Gus Shol Buka-Bukaan Soal Hasil Survey

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kemesraan yang terjadi antara Walikota Bekasi Rahmat Effendi dengan kader PKS, Sutriyono yang diisukan akan menjadi pendampingnya di Pilkada 2018 melanjutkan koalisi Golkar-PKS, terus menjadi sorotan publik.

Menanggapi hal tersebut, Politisi PPP, H Solihin yang awalnya digadang-gadang untuk menjadi Wakil Wali Kota Bekasi mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada 2018 mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi lagi antara partai partai koalisi pengusung dengan petahana. 

Gus Shol, panggilan akrab Solihin saat ini pun menerangkan dalam konteks popularitas dan elektabilitas, dirinya mengakui memiliki kans dan perkembangan signifikan dalan 3 bulan terakhir.

Berdasarkan hasil survei terbaru, dirinya pun telah melesat jauh dari lawan-lawan politiknya. Sebagai contoh, Solihin melewati Sutriyono dalam hasil lembaga survei Bekasi Institute.

“Hasil survei terbaru akhir November kemarin Lembaga Survei Bekasi Institute saya mendapatkan 18 persen diatas Sutriyono yang hanya mendapatkan 6 persen,” ujarnya, Minggu, (3/12/2017).

Menurutnya, hasil survei terbaru mengatakan bahwa masyarakat menyukai dan memilih dirinya sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota sebanyak 64 persen. Hal itu menurutnya, mengindikasikan keberhasilan atas kerja kerja dirinya bersama partai sudah nyata.

Selain itu, terkait komitmen awal antara Petahana dan 8 partai yang mengusungnya, Solihin mengatakan, dirinya akan menyerahkan semuanya kepada masyarakat untuk menilai kesepakatan yang sudah dibangun sejak awal. Ia juga menyadari politik yang ada terus berjalan dengan dinamis.

“Jika memang nantinya Sutriyono yang akan dipilih petahana untuk mendampingi dirinya maka kami tentunya akan menghargai serta mengambil sikap di menit terakhir apakah kita akan terus berkoalisi ataupun tidak partai akan menentukan,” pungkasnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s