Peristiwa

Menyamar Jadi Driver Ojek Online, JDS Bobol Kamar Kos-Kosan Putri

Megapolindonesia.com

BEKASI – Seorang pria berinisial JDS (28) diciduk Kepolisian Sektor Bekasi Selatan pada Rabu, (29/11/2017) karena kedapatan mencuri barang-barang elektronik di sebuah kosan yang berada di Perumnas 2, Kayuringin Jaya. Uniknya, JDS berhasil masuk ke kamar kosan milik Y yang mengaku-ngaku sebagai driver Ojek Online yang berpura-pura ingin menjemput penumpang.

Seorang saksi mata, Hafis menceritakan kronologis kejadian perampokan yang dilakukan oleh warga Jatikramat tersebut kepada Megapolindonesia.

“Korban sedang tidur di kamarnya, tepatnya di lantai 3, tiba-tiba ada seseorang berjaket ojek online sedang mengobrak-abrik kamarnya, korban yang kaget langsung berteriak minta tolong kepada penghuni kosan lainnya,” ujar Hafis.

Ketika dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan peristiwa tersebut dan polisi sudah berhasil meringkus JDS tidak jauh dari tempat kejadian perkara oleh Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya, Aiptu Asep Darman.

“Pelaku berhasil ditangkap tidak lama setelah kejadian, barang bukti kami temukan di bagasi motor pelaku, modus operandi pelaku berpura-pura menjadi ojek online, saat dicek ponselnya, ternyata tidak ada aplikasi ojek online yang biasanya terpasang di ponsel,”

“Untuk kepemilikan jaket, pelaku mengaku membeli jaket tersebut di pinggir jalan, selain itu, pelaku bisa berhasil masuk ke dalam kamar kosan dengan berpura-pura ingin menjemput penumpang, dengan atribut lengkap pelaku sedikit berhasil menipu warga sekitar,” tutup Kompol Erna Ruswing.

Polisi juga mengamankan dua buah handphone, sebuah dompet berisi ATM dan KTP milik korban Y diamankan sebagai barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatan tersebut, JDS kini terancam hukuman penjara diatas lima tahun karena dianggap melanggar pasal 362 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s